Sabet Trofi GSI dan Liga Murangkalih, Ekskul Sepak Bola SMPN 2 Karawang Timur Berprestasi

Sabet Trofi GSI dan Liga Murangkalih, Ekskul Sepak Bola SMPN 2 Karawang Timur Berprestasi

Ekskul sepak bola SMPN 2 Karawang Timur berhasil membawa pulang trofi juara dua kompetisi GSI Karawang 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ekstrakurikuler (ekskul) sepak bola SMPN 2 Karawang Timur (Dukati) mulai menunjukkan kehebatannya. Terbaru, ekskul yang dilatih Iqbal Abdul Jabbar ini berhasil membawa pulang trofi juara dua kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Karawang 2024.

Kepala SMPN 2 Karawang Timur, Nedi Somantri mengatakan, GSI jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan kompetisi sepak bola yang diperuntukkan bagi siswa SMP yang terdaftar di Dapodik.

"Selain wadah menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa di bidang olahraga sepak bola, kejuaraan ini sangat bergengsi karena diselenggarakan secara bertingkat hingga level nasional," ujar Nedi, kepada KBE, baru-baru ini.

Nedi berharap, pencapaian siswa lewat ekskul sepak bola dapat memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi. Pasalnya, dengan memiliki prestasi akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Politisi PDIP Kabupaten Bekasi Martina Ningsih Siap Hadapi Gugatan dari Rekan Seksama Caleg dari Dapil 6

BACA JUGA:Nonton Blue Lock: Episode Nagi (2024) Sub Indo

"Kami dari sekolah tentunya akan selalu mendukung pengembangan potensi dan bakat siswa, baik melalui pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler maupun kejuaraan," tegas Nedi.

Terpisah, Guru PJOK sekaligus Pelatih Ekstrakurikuler Sepak Bola SMPN 2 Karawang Timur, Iqbal Abdul Jabbar menjelaskan, trofi juara dua GSI sukses dibawa pulang setelah mencatatkan tiga kemenangan. Yaitu menumbangkan SMPN 1 Pangkalan 6-0 di babak 16 besar, SMPN 1 Jatisari 4-2 melalui drama adu penalti di perempat final, dan SMPN 1 Cikampek 3-1 di semifinal.

Sementara itu, di babak final, SMPN 2 Karawang Timur harus mengakui keunggulan SMPN 1 Karawang Barat empat gol tanpa balas.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi pertama kami di GSI. Semua ini diraih tak lepas dari dukungan yang luar biasa dari kepala sekolah, keluarga besar sekolah dan juga orang tua siswa," ujar Iqbal.

BACA JUGA:Kemarau Panjang Teror Bekasi, 29 Desa dan 8 Kecamatan Krisis Air Bersih

BACA JUGA:Nonton Doraemon Movie 43: Nobita no Chikyuu Symphony 2024 Sub Indo

"Prestasi juga merupakan buah kerja keras siswa dalam berlatih setiap Senin dan Jumat. Saat ini total ada 200 siswa yang aktif berlatih dalam ekskul sepak bola yang dibina langsung di bawah arahan saya dan coach Wandi Gunawan (asisten pelatih)," sambungnya.

Selain meraih prestasi GSI 2024, lanjut Iqbal, ekskul sepak bola SMPN 2 Karawang Timur juga sukses menempati tangga juara tiga Liga Murangkalih musim 2023/2024 yang diikuti 11 tim peserta. Dukati Soccer, nama kesebelasan tim sepak bola SMPN 2 Karawang Timur, membukukan total 21 poin dari hasil tujuh kemenangan dan tiga kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: