Dijamin Ampuh! Begini Cara Redakan Gusi Bengkak dengan Air Garam

Dijamin Ampuh! Begini Cara Redakan Gusi Bengkak dengan Air Garam

Cara Meredakan Gusi Bengkak dengan Air Garam-(Pixabay/Engin_Akyurt)-

 

Kenapa air garam bisa redakan gusi bengkak?

 

Ternyata, kumur dengan air garam telah terbukti sebagai cara yang efektif untuk mengatasi masalah mulut, termasuk meredakan gusi bengkak.

 

Tidak hanya berperan sebagai obat alami untuk radang tenggorokan, berkumur dengan air garam juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh pembengkakan gusi.

 

Air garam mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat meredakan pembengkakan gusi. Selain itu, air garam juga memiliki sifat antiseptik yang efektif dalam mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi pada gusi yang bengkak.

 

Lebih dari itu, kebiasaan berkumur dengan air garam juga bermanfaat dalam mengurangi risiko penumpukan plak pada gigi. Ini membuat gigi selalu terjaga kebersihannya dan terhindar dari masalah kesehatan mulut yang sering terjadi. Seperti karang gigi, radang gusi, dan bau mulut yang tidak sedap.

 

Namun, perlu kamu ingat bahwa air garam tidak bisa menyembuhkan gusi yang bengkak secara instan. Jika gusi masih tetap bengkak setelah beberapa hari, sangat disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter gigi.

 

Selain berkumur dengan air garam, penting juga untuk menjalankan kebiasaan-kebiasaan lain dalam menjaga kesehatan rongga mulut dan mencegah gusi bengkak. Salah satunya denganmenyikat gigi secara teratur dan menggunakan obat kumur setidaknya dua kali sehari.

 

Dengan menggabungkan melakukan kebiasaan ini, kamu dapat menjaga kesehatan mulut secara optimal dan menghindari masalah gusi bengkak yang mengganggu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: