Tips and Trick Persiapan Nonton Konser di JIS, Mulai dari Pneginapan Sampai Transportasi.

Tips and Trick Persiapan Nonton Konser di JIS, Mulai dari Pneginapan Sampai Transportasi.

Kondisi JIS--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan sebelum berangkat nonton konser adalah istirahat dan tidur yang cukup. Jangan sampe tubuh yang gak fit bikin kamu lemas dan berakhir pingsan di tengah-tengah konser.

Siapa sih yang gak suka nonton konser? Apalag konser idola sendiri, Jauh jauh hari bahkan kamu sudah menabung buat ketemu dia. Bukan Cuma tiket, banyak sekali hal yang perlu kamu siapkan untuk datang ke konser.

Bertemu sosok idola, adalah kesempatan yang sangat langka. Wajar jika para fans menggelontorkan uang puluhan juta rupiah untuk bisa bertemu dengan idolanya. Sebagai hari yang sangat spesial, beberapa orang akan mempersiapkan segala perlengkapan konser dengan sangat baik.

BACA JUGA:Gak Pingsan Selama Konser, Tips and Trick Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Ngonser

Misalnya dengan memilih kostum dengan warna khas idola, menggunakan  riasan dan makeup canting dan gemerlap, bawa lightick official idola, bawa perintilan dan aksesoris idola dan masih banyak lagi. Namun, dari banyaknya persiapan konser tersebut banyak fans yang justru melupakan kesehatannya. Seperti mengurangi waktu tidur sampai makan tidak teratur.

Sering kali, ada penonton yang pingsan di tengah kerumunan karena tidak kuat dengan suasana ramai atau tubuh yang tidak fit saat konser berlangsung, terutama bagi mereka yang berada di area festival atau standing.

Kondisi ini sering kali menjadi masalah yang membuat suasana konser jadi berisik dan kurang nyaman. Untuk mensiasati ha tersebtu ada beberapa cara uang bisa kamu lakukan untuk nonton konser agar tetap aman.

Tips and Trick Nonton Konser di JIS

Menjadi hari yang sangat dinantikan. Beberapa orang mungkin akan sangat terburu buru untuk datang ke konser. Tapi konser tanpa persiapan justru membuat konser tampak buruk. Berikut ini tips dan trick yang perlu kamu lakukan selama konser music yang digelar di JIS.

  1. Periksa Jadwal Konser dan Beli Tiket Resmi
    Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan jika tiket yang kamu beli itu official dan dari sumber resmi. Cara Ini penting dilakukan untuk menghindari tiket palsu atau harga tinggi dari calo.
  2. Pilih Hotel di Sekitar Sunter atau Kemayoran
    Jika tempat tinggalmu diluar Jakarta atau jauh dari JIS ada baiknya kamu cek-in hotel. Pilihlah hotel di area Sunter atau Kemayoran, Lokasinya dekat dengan venue dan lebih aman, serta memiliki banyak pilihan tempat makan yang enak. 
    Beberapa hotel yang bisa dipertimbangkan adalah:
    • Holiday Inn SunterHotel ini digunakan oleh beberapa staff boy band Korea saat konser sebelumnya, dan berjarak sekitar 2 km dari JIS. Jadi hotel ini lokasinya gak terlalu jauh dari venue.
    • Grand Mercure Kemayoran – Katanya, anggota girl band korea TWICE pernah menginap di sini saat menggelar konser di JIS. Jaraknya sekitar 4 km dari JIS. Banyak hotel lain di area ini yang bisa dipilih sesuai anggaran dan kebutuhan.
  3. Datang Lebih Awal
    Meskipun JIS punya kapasitas yang cukup besar, area ini bisa saja jadi tempat yang sangat ramai selam akonser berlangsung. Untuk itu, untuk mencegah antrian dan penumpukan kamu bisa datang lebih awal memberi kamu waktu untuk mencari parkir atau sekadar berkeliling di sekitar stadion.

BACA JUGA:5 Manfaat bagi Kampus Jika Banyak Mahasiswa yang Lakukan Publikasi Artikel Ilmiah ke Jurnal

Tidak ada salahnya datang beberapa jam sebelum pintu dibuka. Apalagi beberapa promotor konser saat ini memperbolehkan penonton masuk ke vanue beberapa jam sebelum acara dimulai

4.    Pakai Transportasi Umum
Menggunakan kendaraan pribadi bisa menjadi tantangan karena parkir yang terbatas dan kemacetan jalan. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan transportasi umum. JIS kini dilengkapi dengan halte tambahan.

      Jadi jika busway ke Kampung Bandan penuh, kamu bisa memilih rute busway ke Kemayoran atau Pasar Senen. Kemudian dari situ, lanjutkan perjalanan dengan KRL dari Stasiun Kemayoran atau Senen. Cara ini lebih mudah dan praktis.

5.    Gunakan Pakaian yang Nyaman
Jadi hari yang sangat spesial, tentunya kamu akan menggunakan pakaian terbaik untuk tampil modis. Tapi ketimbang modis, prioritas utama adalah kenyamanan.

      BACA JUGA:5 Dampak Negatif dari Jurnal Predator: Praktik Tidak Etis Hingga Merusak Reputasi Akademik

      Pilihlah pakaian yang nyaman, terutama sepatu yang nyaman untuk berdiri dan berjalan. Sneakers atau sepatu datar adalah pilihan yang baik. Jangan lupa bawa jaket tipis untuk berjaga-jaga jika malam hari terasa dingin.

6.    Bawa Barang Secukupnya
Hindari membawa barang yang berlebihan; cukup bawa yang penting saja. Tas kecil untuk menyimpan handphone, powerbank, dompet, dan tiket sudah memadai. Tas besar sebaiknya dihindari karena bisa merepotkan saat pemeriksaan dan bergerak.

  1. Pastikan Baterai Ponsel Penuh
    Memastikan baterai ponsel penuh adalah hal yang sangat penting saat konser. Kamu pasti akan sering mengambil foto atau video, jadi pastikan baterai ponsel tidak habis di tengah acara. Jangan lupa juga untuk membawa powerbank sebagai cadangan jika baterai tiba-tiba habis.
  1. Nikmati Momen, Jangan Terlalu Fokus pada Handphone 
    Sering kali kita terlalu fokus merekam momen konser hingga lupa menikmati suasana. Sesekali, simpan ponselmu dan nikmati penampilan artis favorit secara langsung. Momen live akan terasa lebih berarti jika kamu benar-benar merasakannya, bukan hanya melalui layar ponsel.

Itutadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat ingin nonton konser di JIS. Semoga membantu

8 tips untuk menonton konser di Jakarta International Stadium (JIS). Dari persiapan, penginapan, transportasi, hingga makanan, semua bisa kamu atur dengan baik untuk memastikan pengalaman konsermu menjadi lebih seru dan nyaman!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: