10 Tips Buat Para Non-Photogenic Supaya Wajah Terlihat Menarik Ketika di Foto

10 Tips Buat Para Non-Photogenic Supaya Wajah Terlihat Menarik Ketika di Foto

10 Tips Buat Para Non-Photogenic Supaya Wajah Terlihat Menarik Ketika di Foto--

 

Memiliki wajah cantik atau ganteng tapi tidak fotogenik, yups kata-kata itu sering terucap ketika melihat hasil foto yang biasa-biasa saja meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terlihat bagus. Untuk tampil bagus di foto, terutama saat menggunakan kamera, ada beberapa teknik yang bisa membantu wajah kamu terlihat lebih menarik dan fotogenik. Berikut adalah tips yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penampilan wajah di foto:

 

Tips yang Bisa diikuti

1. Kenali Sudut Terbaik Wajah Kamu

Setiap orang memiliki sudut terbaik di wajahnya. Untuk mengetahui sudut terbaik kamu, cobalah berlatih di depan cermin atau ambil beberapa selfie dari berbagai sudut. Biasanya, wajah tidak sepenuhnya simetris, jadi kamu mungkin menemukan satu sisi yang terlihat lebih fotogenik.

Kamu bisa mencoba miringkan wajah sedikit ke kiri atau kanan daripada menghadap kamera secara langsung. Kemudian lihatlah bagaimana wajah kamu terlihat dari atas, bawah, dan sudut samping untuk menemukan sudut yang paling menguntungkan. Jika kamu sudah tahu sudut terbaik kamu, selalu posisikan wajah sedikit ke arah tersebut saat difoto.

2. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan adalah faktor yang sangat penting dalam fotografi. Pencahayaan yang baik dapat menonjolkan fitur wajah dan menciptakan efek yang lebih menarik. Hindari pencahayaan yang terlalu terang atau terlalu gelap, karena bisa membuat wajah terlihat datar atau memberikan bayangan yang kurang bagus.

Pertama, kamu bisa gunakan pencahayaan alami atau sinar matahari saat pagi, siang atau sore hari. Berdiri menghadap ke arah jendela atau di luar ruangan pada waktu sore hari saat pencahayaan lembut. Hindari pencahayaan langsung dari atas atau dari belakang karena akan menciptakan bayangan yang tidak merata di wajah. Jika menggunakan pencahayaan buatan, pastikan pencahayaan tersebut tersebar secara merata di wajah.

 

BACA JUGA: Tips Kulit Cerah Ala Karina AESPA yang Bisa dilakukan di Rumah

 

3. Gunakan Teknik 'Chin Out and Down

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: