Ekskul Hadroh MTsN 2 Karawang Eksis, Meriahkan Kemenag Mengaji hingga Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang

Ekskul Hadroh MTsN 2 Karawang Eksis, Meriahkan Kemenag Mengaji hingga Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang

Ekskul hadroh MTsN 2 Karawang saat tampil menyemarakkan Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang di Kecamatan Jatisari, Jumat (20/9/2024) lalu.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ekstrakurikuler (ekskul) hadroh MTsN 2 Karawang eksis. Ekskul madrasah yang berlokasi di Kecamatan Jatisari ini aktif tampil dalam berbagi acara baik yang digelar pemerintah maupun masyarakat.

Terbaru, ekskul yang dibina Ivan Sativa Nopiardi tampil dalam dua acara yaitu Kemenag Karawang Mengaji di MTsN 2 Karawang pada Kamis (19/9/2024), dan Hari Jadi ke-391 Kabupaten Karawang di Kecamatan Jatisari, Jumat (20/9/2024).

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto mengaku bangga atas kiprah ekskul hadroh. Dengan partisipasi dalam berbagai acara, MTsN 2 Karawang turut menunjukan eksistensi dan kualitas para siswanya di bidang seni Islami.

"Keterlibatan dalam program Kemenag Karawang Mengaji dan perayaan Hari Jadi Karawang ini diharapkan dapat memotivasi para peserta didik untuk terus mengembangkan bakat mereka, sekaligus meningkatkan kebanggaan terhadap madrasah dan budaya lokal," ujar Suparwoto, kepada KBE, Rabu (2/10/2024).

BACA JUGA:BPK Jabar Periksa Belanja Infrastruktur Pemkab Bekasi Tahun Anggaran 2024

BACA JUGA:LSM GMBI Desak Pemkab Evaluasi Pelaksana Kegiatan Revitalisasi Pasar Cibitung

MTsN 2 Karawang, tegas Suparwoto, akan selalu mendukung pengembangan bakat dan potensi seluruh siswa, baik di bidang akademik maupun nonakademik.

"Terima kasih kepada Pak Ivan Sativa Nopiardi yang selama ini membimbing para siswa dalam latihan rutin ekstrakurikuler hadroh di madrasah. Berkat bimbingan tersebut, tim hadroh mampu tampil dengan percaya diri dan menampilkan persembahan yang memukau," ucap Suparwoto.

Terpisah, Pembina Ekskul Hadroh MTsN 2 Karawang, Ivan Sativa Nopiardi menjelaskan, dalam acara Hari Jadi Karawang di Kecamatan Jatisari yang diikuti oleh berbagai komunitas dan kelompok seni dari berbagai wilayah di Karawang, sebanyak 18 peserta didik berbakat tampil memeriahkan acara hiburan rakyat.

Pada penampilan malam itu, tim hadroh MTsN 2 Karawang membawakan beberapa lagu dan selawat yang menghangatkan suasana. Selawat pertama yang dibawakan adalah "Sholatullah" dan "Habibi Ya Muhammad," dengan vokal indah dari Sakinah, siswa kelas 9E.

Tidak hanya itu, Bilqis Nazmunnisa dari kelas 8E juga turut menyemarakkan acara dengan membawakan dua lagu selawat, yaitu "Qomarun" dan "Alamate Anak Sholeh." Penampilan Bilqis berhasil menyentuh hati para penonton. 

BACA JUGA:Gegara Cemburu, Pria di Karawang Tusuk PSK hingga Tewas Depan Warung Kopi

BACA JUGA:Atri: My Dear Moments Episode 13 Kapan Rilis? Tempat Nonton dan Sinopsis

Penampilan terakhir ditutup oleh Minwa, siswa kelas 9C, yang membawakan lagu "Addinu Lana." Suara lantang Minwa dipadu dengan alunan musik hadroh yang apik menjadikan penampilan ini sebagai penutup yang sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id