Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin: Ponpes Harus Melahirkan Generasi yang Produktif dan Berdaya Saing

Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin: Ponpes Harus Melahirkan Generasi yang Produktif dan Berdaya Saing

Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Didin Sirojudin.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Didin Sirojudin, mendorong pondok pesantren di wilayahnya untuk meningkatkan kualitas agar bisa menjadi lembaga pendidikan yang mandiri dan mampu menciptakan para entrepreneur. Didin menekankan pentingnya pesantren untuk melahirkan generasi yang produktif dan berdaya saing.

"Pesantren harus menjadi lembaga yang produktif yang melahirkan generasi yang produktif dan berdaya saing yang bisa menciptakan kemandirian," ujar Didin, Selasa, 22/10/2024.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang itu juga mendorong pesantren bisa menciptakan entrepreneur muda yang bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Pesantren memiliki peran penting dalam memajukan ekonomi masyarakat. Pesantren juga harus mendirikan usaha dan memberikan contoh kepada masyarakatKita berharap besar agar santri memberikan daya saing yang bagus yang tentunya melahirkan entrepreneur yang bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat."

BACA JUGA:Bertajuk 'Wajah Bekasi 5 Tahun Kedepan', Pelita Bangsa Gelar Dialog Publik Bersama Seluruh Paslon Bupati

BACA JUGA:Budiwanto: Santri adalah Pilar Peradaban dalam Membangun Bangsa dengan Ilmu dan Akhlak Mulia

Selain itu, Didin mendorong pesantren untuk terus mengembangkan metode pembelajaran yang efektif dan melahirkan generasi yang berkualitas.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi terbaik yang lebih baik, berwawasan luas, kompeten, berdaya saing, dan bisa menciptakan kemandirian.

"Kepada para pengelola pesantren, saya mendorong agar metode pembelajaran yang sudah ditetapkan oleh pesantren itu sendiri terus dikembangkan," kata Didin.

Didin juga menekankan pentingnya peran teknologi dan digitalisasi dalam memajukan pesantren. "Lembaga pesantren harus berkembang ke arah sana, tidak boleh tertinggal. Perkembangan teknologi yang sangat cepat, digitalisasi," ujar Didin.

BACA JUGA:Memprihatinkan dan Tak Kunjung Diperbaiki, Dishub Bakal Rombak Total halte-halte di Karawang

BACA JUGA:Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Optimis Raih 50 Persen Lebih Suara di Garut

Ia pun berharap di Hari Santri Nasional ini, pesantren harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi santri.

"Karena banyak kasus bullying dan pelecehan seksual yang terjadi di pesantren. Ini menjadi PR bersama agar pesantren menjadi tempat utama bagi generasi penerus kita untuk menuntut ilmu dan belajar beretika," ujar Didin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: