Kecamatan Cikarang Selatan Sosialisasikan Pencegahan Bencana ke Masyarakat

Kecamatan Cikarang Selatan Sosialisasikan Pencegahan Bencana ke Masyarakat

Sekcam Cikarang Selatan Udung Budiawan membuka kegiatan sinkronisasi program kerja dan pemberdayaan masyarakat desa tangguh bencana di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan. Kamis (24/10).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Selatan Udung Budiawan membuka kegiatan sinkronisasi program kerja dan pemberdayaan masyarakat desa tangguh bencana di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan. Kamis (24/10).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Setempat ini turut dihadiri perwakilan anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) dari 7 Desa di Kecamatan Cikarang Selatan, Kader PKK serta perwakilan dari Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Udung mengatakan, tingkat kerawanan bencana di wilayah Cikarang Selatan tidak se darurat kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Ibu dan 2 Anak di Karawang Ditemukan Gantung Diri, 1 Anak berhasil Diselamatkan

BACA JUGA:Tanggal rilis Houkago Shounen Hanako-kun Part 2 Episode 4 dan tempat streaming

Meski begitu masyarakat di wilayah Cikarang Selatan harus tetap waspada, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

" Adapun yang namanya bencana itu bukan hanya longsor, banjir, badai segala macam lainnya. Termasuk kekeringan juga seperti yang terjadi di desa serang yang kemarin kekurangan air. Tapi Alhamdulillah sudah teratasi," kata Udung kepada Cikarang Ekspres, Kamis (24/10).

Udung menyampaikan ada juga bencana tanah longsor di Kampung Cicadas, Desa Sukaresmi, yang hingga saat ini belum ada penanganan konkret dari Pemerintah Daerah. 

" Tentu ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat yang terdampak, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan. Kita sudah beberapa kali dengan dinas terkait melakukan survey lokasi. Insya Allah di anggaran tahun 2025 bisa terealisasi," ucapnya.

Di samping itu, kata Udung, penanggulangan kebencanaan ini tidak hanya dilakukan destana saja. Melainkan ada keterlibatan ibu-ibu PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga). 

BACA JUGA:Jadwal rilis dan tempat nonton Bleach TYBW Part 3 Episode 4 Sub Indo

BACA JUGA:Jadwal Rilis Boruto TBV Chapter 16 dan Tempat Membacanya

" Karena ada tupoksinya dengan kader PKK masalah ketahanan pangannya. Mangkanya kami sekaligus mengundang Pokja IV perwakilan dari desa-desa. Yang jelas kita tatap waspada. Jadi saya mohon ditingkatkan kewaspadaan teman-teman semua di lapangan, terutama terkait resiko bencana dan cara menghadapinya seperti apa," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: