Lakukan 4 Cara Ini Jika Hubungan mu dengan Suami/Istri Sedang Tidak Baik Baik Saja

Lakukan 4 Cara Ini Jika Hubungan mu dengan Suami/Istri Sedang Tidak Baik Baik Saja

Pertengkaran Pasangan--HIDUPKATOLIK

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pernikahan itu seumur hidup, jadi pilihlah pasangan yang tepat untuk jadi partner terbaik untuk menemani masa tua mu nanti.  

 

Asam pahitnya hidup berumah tangga akan kamu alami saat kamu sudah berkeluarga, punya suami dan juga anak yang harus kamu jaga dan kamu sayangi. Banyak yang bilang kalau pernikahan hanya manis di awal tapi pahit dibelakang.

 

Hidup berumah tangga terasa menyenangkan saat baru menikah, setelah beberapa tahun berjalan kamu akan menemukan banyak rintangan yang cobaan yang membuat kapalmu bergoyang.

BACA JUGA:Penting Diajarkan Sejak Dini, Ini Dia Tips Cara Mengajarkan Sopan Santun pada Anak Moms

 

Cara yang harus kamu lakukan adalah bertahan untuk memperbaiki kapal atau menyerah turun dari kapal dan mencari kapal lain. Oleh karenanya, melangkah ke jenjang yang lebih serius yakni perikahan itu perlu niat dan tekad yang tulus.

 

Cara Terbaik Mengatasi Perselisihan Yang Terjadi Dalam Rumah Tangga

 

Cobaan yang dialami selama rumah tangga, tidak dialami berdasarkan seberapa lama kamu berumah tangga. Karena cobaan rumah tangga akan kamu temui baik di setelah menikah, saat kamu punya anak bahkan saat kamu sudah lama berumah tangga.

BACA JUGA:Syarat Barang Mahar Pernikahan Dianggap Sah Dalam Hukum dan Ajaran Islam

 

Meski begitu, segala bentuk perselisihan yang terjadi selama berumah tangga perlu segera diatasi agar tidak berlarut begitu saja. Mungkin sejumlah informasi dibawah ini dapat membantumu menjaga keharmonisan rumah tangga keluargamu.

 

1. Komunikasi yang Terbuka Antara Suami dan Istri

 

Banyak masalah dalam pernikahan bisa diselesaikan dengan komunikasi yang terbuka dan sehat. Penting untuk Kamu dan pasangan saling mendengarkan dengan penuh perhatian tanpa menghakimi, serta berbicara jujur tentang perasaan dan kekhawatiran masing-masing. Luangkan waktu khusus untuk berbincang, misalnya saat makan malam bersama atau sebelum tidur.

 

2. Buat Keputusan yang Dapat Disepakati Bersama

 

Keputusan yang diambil sepihak tanpa kompromi sering kali dapat menyebabkan masalah besar. Menurut laman Psychology Today, penting bagi pasangan untuk membuat keputusan yang saling menguntungkan.

BACA JUGA:5 Inspirasi Kado Untuk Saudara Pengantin Pria Yang Akan Melangsungan Pernikahan

 

Ketika ada perbedaan pendapat, ungkapkan keinginan masing-masing sembari mendengarkan dan memahami pandangan pasangan. Ciptakan solusi yang sesuai dengan keadaan bersama.

 

3. Jangan Tersulut Emosi yang Akan Merugikan

 

Ujian rumah tangga bisa menjadi masalah besar jika pasangan tidak dapat mengelola emosi dengan baik. Konflik bisa meningkat dan pertengkaran pun dapat terus terjadi. Usahakan tetap tenang dan hindari reaksi berlebihan saat menghadapi masalah.

BACA JUGA:Mahar Musamma dan Mitsil, Ketahui Perbedaan dua Jenis Mahar Pernikahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: