4 Barang Yang Terbukti Efektif Cegah Lalat HiJau Masuk dan Bertelur di Dalam Rumah

4 Barang Yang Terbukti Efektif Cegah Lalat HiJau Masuk dan Bertelur di Dalam Rumah

Usir Lalat--kaskus

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pernahkah kamu melihat telur lalat secara langsung? Lalat hijau mengeluarkan telur telurnya di sejumlah makanan atau sampah yang telah ia hinggapi. Jadi jangan heran jika tempat sampah kerap ditemui banyak belatung yang merupakan bayi lalat.

 

Mendengar kata “Telur Lalat” pasti sudah membuatmu mual dan jijik, tapi bagaimana jika telur lalat tersebut ada disejumlah makanan yang akan kita makan dan tidak sengaja tertelan? Apakah menelan telur lalat tanpa sengaja bisa berbahaya bagi Kesehatan tubuh?

BACA JUGA:Ini Yang akan Terjadi Jika Kamu Gak Sengaja Makan Telur Lalat, Bahaya Bagi Kesehatan?

Gangguan pada usus dapat terjadi jika seseorang secara tidak sengaja mengonsumsi telur lalat. Jika kita tidak terlalu memperhatikan kebersihan makanan yang kita makan, ada kemungkinan makanan tersebut telah terkontaminasi, termasuk oleh telur lalat.

 

Cara Mencegah Lalat Hijau Masuk dan Berkembang Biak Di Dalam Rumah

 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar rumah tidah didatangi oleh Lalat adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pastikan kamu telaah membuang ssampah untuk mencegah keberadaan lalat dan telur lalat dari dalam rumah:

 

1.  1. Tanam Tanaman Herbal
Menanam tumbuhan dan bunga, baik di taman maupun di luar rumah, dapat membantu mengusir lalat. Beberapa tanaman yang efektif untuk mengusir lalat antara lain:

 

    • Kemangi
    • Lavender
    • Daun salam
    • Catnip

 

2.  Cuka Apel dan Sabun Cuci Piring

 

Campuran cuka apel dan sabun cuci piring adalah cara yang efektif untuk menjebak lalat. Untuk menggunakan metode ini, Kamu cukup mencampurkan sekitar satu sendok makan cuka sari apel dengan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam gelas tinggi.

 

Setelah itu, tutup gelas dengan plastik dan kencangkan menggunakan karet gelang. Buatlah beberapa lubang kecil di bagian atas plastik tersebut. Lalat akan tertarik pada aroma cuka di dalam gelas dan mencoba terbang masuk melalui lubang-lubang kecil.

 

Namun, sabun cuci piring akan membuat lalat tenggelam dan tidak dapat keluar dari cuka.

 

3.    Cabai Rawit dan Air

 

Cabai rawit juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dan telur lalat. Campurkan cabai rawit dengan air, kemudian semprotkan campuran ini di sekitar rumah untuk mencegah lalat masuk.

         BACA JUGA:Tips and Trick Mengusir Lalat Dari Dalam Rumah Cuma Pakai Tanaman

 

Namun, perlu diingat bahwa cairan cabai ini dapat memberikan sensasi panas jika terkena kulit, jadi pastikan untuk menjaga agar tidak terjangkau oleh anak-anak, ya Kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: