Geledah Kamar WBP, Tim Divpas Jabar Temukan Barang Terlarang

Geledah Kamar WBP, Tim Divpas Jabar Temukan Barang Terlarang

Tim Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat menggelar Inspeksi Mendadak terhadap seluruh kamar huni warga binaan Lapas Karawang Kelas IIA.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tim Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat menggelar Inspeksi Mendadak terhadap seluruh kamar huni warga binaan Lapas Karawang Kelas IIA.

Penggeledahan ini dipimpin oleh Sumarwoto Hendra sebagai Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Basan dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Jumat (25/10/2024).

Didampingi oleh Kepala Lapas Karawang Christo Toar dan seluruh jajaran, seluruh kamar huni warga binaan tanpa terkecuali menjadi sasaran inspeksi kali ini. Kegiatan razia ini tetap memprioritaskan dan mengedepankan prinsip-prinsip humanis kepada seluruh warga binaan.

BACA JUGA:Diskusi Bareng Gen Z di Bogor, Ilham Habibie Janjikan Kemudahan Lapangan Pekerjaan

Kalapas Karawang, Christo Toar mengatakan, pandangannya secara positif terkait adanya kegiatan tersebut. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini membantu seluruh jajaran Lapas Karawang untuk mendeteksi dini terhadap gangguan kamtib yang mungkin dapat terjadi di Lapas Karawang.

“Ini menjadi bukti adanya perhatian dari DivPAS Jawa Barat dalam mengupayakan atau mewujudkan jajaran Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat yang kondusif. Hal ini juga membantu kami sebagai petugas yang ada di Lapas Karawang dalam memitigasi Resiko terhadap gangguan kamtib yang mungkin dapat terjadi di Lapas Karawang,” ujar Christo.

Menueur Christo, ini menjadi bukti adanya perhatian dari DivPAS Jawa Barat dalam mengupayakan atau mewujudkan jajaran Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat yang kondusif. Namun menjadi momen penting bahwa proses pelaksanaan operasional atau aturan yang ada didalam Lapas Karawang sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:ARAH Laporkan Seorang Tokoh Agama yang Diduga Memfasilitasi Kampanye Paslon 01 di Salah Satu Tempat Ibadah

“Selain itu, kegiatan ini bukan hanya sebatas menjadi momen sidak terhadap kamar hunian warga binaan saja. Namun menjadi momen penting bahwa proses pelaksanaan operasional atau aturan yang ada didalam Lapas Karawang sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkas Christo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: