Ini Penjelasan Kakorlantas Polri Soal Pemudik di Kabupaten Bekasi Diloloskan

Ini Penjelasan Kakorlantas Polri Soal Pemudik di Kabupaten Bekasi Diloloskan

CIKARANG – Ratusan pemudik di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi sengaja diloloskan melintasi perbatasan Kabupaten Bekasi-Kedungwaringin pada Minggu (9/5/2021) malam.
Dibukanya pos penyekatan ini atas diskresi kepolisian untuk mengurangi kerumunan massa yang terjadi akibat kemacetan di posko penyekatan.
â€Iya kita loloskan di pos penyekatan Kedungwaringin atas diskresi kepolisian. Karena hal itu sebagai Langkah mengurangi kerumunan,â€ kata Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Senin (10/5/2021).
Dijelaskan Istiono, sebelum dikeluarkan diskresi, di perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang terjadi penumpukkan ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Khawatir terjadi penularan Covid-19, maka titik penyekatan tersebut dibuka.
Untuk pemudik di Kabupaten Bekasi yang diloloskan melewati perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, kata Istiono, tidak sepenuhnya bebas melintas ke wilayah lainnya. Karena penyekatan juga dilakukan di daerah lainnya.
â€Pemudik itu bakal kena sekat di pos penyekatan Karawang, Purwakarta, Indramayu dan lainnya,â€ katanya.
Jika di wilayah lainnya juga terjadi penumpukkan pemudik, maka penyekatan akan dibuka kembali. Namun razia penyekatan bakal pemudik temui kembali di wilayah lainnya dengan penjagaan berlapis. (rie/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: