Di Kabupaten Bekasi Satgas Covid Pasang Stiker di Rumah Pemudik

Di Kabupaten Bekasi Satgas Covid Pasang Stiker di Rumah Pemudik

BEKASI – Rumah pemudik asal Kabupaten Bekasi akan dipasang stiker. Pemasangan stiker ini untuk menandakan kalau warga tersebut telah melakukan mudik lebaran.
“Yang mudik akan diberikan stiker. Yang sudah mudik di tiap rumah atau tempat tinggalnya dipasang stiker,â€ kata Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan (12/5/2021).
Hendra mengatakan, proses pendataan rumah pemudik untuk dipasang stiker dilakukan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan/desa dibantu RT/RW setempat di Kabupaten Bekasi.
Fungsi stiker itu, lanjut Hendra, guna mempermudah dalam proses pemeriksaan kesehatan untuk memastikan pemudik yang kembali ke Kabupaten Bekasi dengan keadaan sehat atau bebas Covid-19. “Jadi Satgas datang cek apakah sudah ada hasil tes swab antigen. Jika tidak nanti akan dites didatangi ke rumah atau tempat tinggalnya,â€ katanya.
Kapolres Metro Bekasi itu juga mengatakan, pihak Polda Metro Jaya telah meminta bantuan alat swab antigen sebanyak 480 ribu oleh Pemprov DKI Jakarta.
Untuk pemeriksaan swab antigen akan dilakukan di titik penyekatan arus balik mudik.
“Bagi mereka yang tidak terjaring swab tes, akan didatangi dilakukan swab tes ke rumahnya. Pokoknya dipastikan mereka yang datang usai mudik harus dalam keadaan sehat,â€ ungkapnya.
Upaya yang dilakukan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 pasca mudik lebaran. Hendra berharap pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar.
“Kita tidak ingin terjadi peningkatan kasus Covid-19 pasca mudik lebaran ini,â€ katanya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: