Tim Ajaib Maroko Diprediksi Jadi Juara Dunia, dari Shakira sampai Elon Musk Ikut Merayakan

Minggu 11-12-2022,15:11 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin


AJANG Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sudah memasuki babak semifinal. Ada empat negara tersisa yang akan memperebutkan gelar ajang sepakbola paling prestisius di muka bumi ini. Salah satunya tim ajaib Maroko.

Keempat negara tersebut ialah Argentina, Kroasia, Prancis, dan tim ajaib Maroko. Mereka akan saling berhadapan memperebutkan tiket ke final.

Mengenai Piala Dunia 2022 ini, salah satu yang menarik untuk dibahas ialah prediksi negara yang keluar sebagai juara. Termasuk peluang juara tim ajaib Maroko.

Khusus di sosial media, banyak foto atau video-video mengenai calon juara dunia yang diprediksi oleh para netizen melalui cocokloginya.

Salah satunya yang diunggah oleh akun twitter @txtdrberseragam pada Sabtu 10 Desember 2022. Dia mengirim video seorang pria yang memprediksi calon juara dunia berdasarkan nomor punggung pemain yang saat ini membela Chelsea.

“Dari 2010 nih kronologinya, pada saat itu ada pemain Chelsea nomor punggung 10, Juan Mata, yang berhasil bawa negaranya Spanyol Juara di tahun itu,” katanya.


“Pada tahun 2014 Chelsea lagi ada Andrea Schurle nomor punggun 14 yang juga membawa negaranya Jerman juara di tahun yang sama,” sambung pria yang mengenakan seragam sekuriti itu.

“Lalu di tahun 2018, Chelsea lagi beli pemain Olivier Giroud nomor punggung 18 yang juga berhasil bawa negara Prancis juara di tahun tersebut,” tambahnya.

“Dan di tahun 2022 ini ada pemain Chelsea namanya Hakim Ziyech nomor punggungnya 22 itu pemain Maroko bisa jadi Maroko yang juara,” ungkap Pria tersebut, sembari tersenyum.

Terbaru tim ajaib Maroko yang dibela oleh Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022 ini sukses melaju ke semifinal setelah berhasil mengandaskan perlawan timnas Portugal dengan skor 1-0


Elon Musk Ikut Rayakan Kemenangan Tim Ajaib Maroko


Tim ajaib Maroko bukan hanya membahagiakan negaranya. Seluruh Benua Afrika dan negara-negara Muslim turut keciprat kebahagian mereka lolos ke semifinal.

Bahkan suka cita itu juga sampai di kalangan artis dan orang terkaya dunia. Superstar Kolombia Shakira bergabung dengan daftar selebritas yang memuji kemenangan Maroko yang mencolok dan bersejarah melawan Portugal.

Bintang Kolombia itu menggunakan lirik Waka Waka yang terkenal untuk merayakan sukses Maroko. "Kali ini untuk Afrika!! #WorldCup,” tulis superstar itu di Twitter-nya.

BACA JUGA:Menangis, Ronaldo Mudik ke Portugal, Pendukung Tunjukkan Jalan Menuju Bandara

Mantan bintang Jerman Mesut Ozil yang meraih gelar Piala Dunia 2014 mengaku ini seperti kisah dongeng. Ia mengatakan ini pencapaian luar biasa dan membanggakan bagi dunia muslim.

“Bangga Tim yang luar biasa! Pencapaian yang luar biasa untuk benua Afrika & dunia Muslim Hebat melihat dongeng seperti itu masih mungkin terjadi di sepak bola modern - ini akan memberi begitu banyak kekuatan & harapan kepada banyak orang #Maroko #Piala Dunia #Qatar2022,” kata mantan pemain Real Madrid itu dikutip dari Morocco World News.

Miliarder Elon Musk juga mengucapkan selamat kepada tim ajaib Maroko atas kemenangan mereka melawan Portugal. “Selamat Maroko,” tulis orang terkaya dunia itu di Twitter di mana ia menggunakan bendera Maroko untuk merayakan kemenangan Atlas Lions.(fajar)

Kategori :