Enner Remberto Valencia Pencetak Gol dan Brace Perdana di Piala Dunia 2022

Enner Remberto Valencia Pencetak Gol dan Brace Perdana di Piala Dunia 2022

Kapten Ekuador Enner Remberto Valenci Lastra-Foto istimewa-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Kapten Ekuador Enner Remberto Valenci Lastra (33) dari Ekuador menjadi pemain pertama pencetak gol, sekaligus brace pertama (dua gol) pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11/2022).

Gol pertama dicetak pada menit 16 melalui titik penalti. Tendangannya pelan saja tapi mengecoh kiper Qatar, Al Sheeb yang melompat ke sisi kanan gawangnya.

Sebelumnya, Valencia dijatuhkan oleh Al Sheeb di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan menjatuhkan kartu kuning untuk kiper Qatar itu.

BACA JUGA:Heboh Mahasiswi Cantiik Jual Keperawanan 19 M , Ini yang Terjadi Selanjutnya...

Gol kedua dicetak Valencia melalui sundulan keras di menit 31. Setelah mendapatkan bola lambung dari Preciado. Al Sheeb tak berdaya mengejar bola dan skor menjadi 2-0 untuk Ekuador.

Valencia yang bermain di klub Fenerbahce, Turki itu sebelumnya sudah mencetak gol di menit ke-5 pada pertandingan antara Qatar vs Ekuador.

BACA JUGA:Pasar Rakyat Ber-SNI Tingkatkan Daya Saing, Sejahterakan Ekonomi Masyarakat

Namun, gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Pada tayangan itu, pemain Ekuador terlihat sudah dalam posisi offside.

Ekuador lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, membuat tuan rumah Qatar tak mampu melepaskan satu tendangan pun ke arah gawang Ekuador hingga menit 30.

BACA JUGA:Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov 2022, PJ Bupati : Kemenangan Sang Juara Sejati

Qatar yang berusaha keras menahan serangan Qatar, kerap memperagakan permainan keras. Sehingga wasit memberikan 3 kartu kuning untuk para pemain tuan rumah sampai menit 36.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: