Perawatan Aquarium di DPRD Jabar Rp 446 Juta Jadi Pertanyaan Warganet

Kamis 25-05-2023,17:50 WIB
Reporter : Okky Firmansyah
Editor : Okky Firmansyah

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID- Unggahan foto SIRUP LKPP Sekretariat DPRD Provinsi Jawa barat viral di media sosial terkait Anggran Perawatan Aquarium yang dianggap warganet bernilai fantastis.

Foto berupa bidik layar itu diunggah akun Twitter @PartaiSocmed pada Rabu (22/5/2023). Dalam foto itu terlihat anggaran perawatan aquarium DPRD Provinsi Jawa Barat dengan nilai Rp 446.464.050 Juta.

“Ada aja ya caranya cari duit? Masa Perawtan aquarium di DPRD Jawa Barat sampai setengah miliar emang aquarium nya model gimana!,” tulis akun @PartaiSocmed.

BACA JUGA:Pollux Mangkrak, Ketua Komisi II DPRD Jabar bersama BPSK Karawang Lakukan Sidak

Tak pelak, unggahan ini menimbulkan reaksi beragam dari warganet. Sebagian besar warganet menilai anggaran itu tidak wajar.

Dari penelusuran Disway.id di laman SIRUP LKPP tersebut, terdapat satu file PDF berisi anggran perawatan aquarium setiap triwulan nya mencapai Rp.74.410.675 juta. Anggran tersebut di pecah menjadi empat triwulan dengan jumlah anggaran yang sama.

Jurnalis Disway.id mencoba mengecek keberadaan aquarium yang berada di Gedung DPRD Jabar dan terdapat 5 Unit Aquarium Itu berada di lobby atas atau depan pintu masuk ruang Paripurna DPRD Jabar.

BACA JUGA:Pungli Tenaga Kerja di Karawang Makin Marak, DPRD Jabar Desak Polisi Bertindak

Bahkan jika melihat kondisi fisik aquarium itu sepertinya tidak terawat Salah contohnya dari lima unit aquarium yang berada di depan ruang rapat paripurna DPRD Jabar hanya tiga yang memiliki pencahayan sedangkan dua aquarium nya lampunya mati. Selain itu kondisi ikan di dalam aquarium nya juga tidak terawat terlihat kurus.

Saat dikonfirmasi, Kabag Umum Sekretriat DPRD Provinsi Jawa Barat, Dodi sukmayana enggan memberikan keterangan terkait viral nya anggran perawatan aquarium tersebut.

Sedangkan anggota DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya dari fraksi PKS yang menjabat sebagai anggota badan anggran juga tidak bisa memberikan keterangan. ‘’ Kuasa Pengguna Anggarannya kan Sekretaris DPRD. Beliau yang faham urusan belanja. Kalau urusan layanan kesejahteraan rakyat (pendidikan, kesehatan, sosial, pemuda, olahraga, ketenagakerjaaan dll), saya siap jelaskan’’.

BACA JUGA:Bareskrim Sita SPBU di Walahar, Diduga Hasil TPPU Mantan Ketua DPRD Jabar

Sementara itu wakil ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan jika dirinya tidak tahu terkait anggran perawatan aquariumtersebut. ‘’ Harus ke sekretariat kang.. anggaran nya kan di sana ’’

Disway.id telah berupaya melakukan konfirmasi langsung ke sekretariat DPRD Jabar, hingga berita ini diturunkan pihak sekretariat masih enggan memberikan keterangan untuk dikutip oleh wartawan. ***

 

 

Kategori :