Ada yang Rp 5rbu per Orang, Berikut 5 Rekomendasi Wisata di Karawang yang Murah Meriah, Cek Sekarang

Sabtu 21-10-2023,07:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANG - Ada banyak tempat di Karawang yang bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, terutama di beberapa tempat ini.

 

Disamping karena keindahan alamnya, Karawang juga dikenal luas oleh wisatawan sebagai salah satu kota industri.

 

Bahkan tidak hanya sekedar wisata alam saja, Karawang juga punya banyak tempat wisata budaya dan taman hiburan kekinian.

 

Ada pula tempat kulineran khas hingga tempat perbelanjaan modern yang bisa wisatawan temukan dengan mudah di Karawang.

 

BACA JUGA : Menceritakan Kaisar Ming, Ini Link Streaming Thirty-six Cavalry Episode 1 Sub Indo

 

Bagi wisatawan yang sedang berada di Karawang dan bingung menghabiskan akhir pekannya, rekomendasi wisata murah meriah berikut ini bisa dijadikan sebagai tujuan.

 

1. Curug Cigentis

 

Rekomendasi pertama jatuh pada Curug Cigentis. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Sanggabuana. Ketinggian air terjunnya sekitar 25 meter sehingga wisatawan akan dibuat terpukau.

 

Untuk sampai di sana, wisatawan perlu trekking lebih dulu. Selain itu, di sekitar Curug Cigentis juga disediakan area camp yang luas. Fasilitas lainnya berupa warung tenda, toilet, kamar ganti, gazebo, dan masih banyak lagi.

 

Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp5.000 per orang. Lokasinya berada di Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat 41362.

 

2. Vihara Sian Jin Ku Poh

 

Vihara Sian Jin Ku Poh menjadi tempat ibadah sekaligus wisata religi yang tidak boleh wisatawan lewatkan. 

 

BACA JUGA : Bergenre Action-Mecha, Berikut Link Streaming Bullbuster Sub Indo

 

Bangunan merah yang terkesan megahnya ini cukup menarik perhatian. Usia bangunannya sendiri sudah mencapai hingga ribuan tahun.

 

Wisatawan bisa datang ke sana dan berburu spot foto di setiap sudutnya. Pada beberapa momen juga seringkali diadakan pertunjukan yang bisa disaksikan secara umum. 

 

Karena berupa tempat beribadah, masuk ke sana wisatawan tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

 

Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Muhamad Toha No.9, Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat 41316. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB.

 

3. Kampung Budaya Karawang

 

Kampung Budaya Karawang didirikan pada tahun 2015. Sesuai dengan namanya, Kampung Budaya Karawang menyuguhkan konsep wisata budaya dan kesenian tradisional yang sangat menarik. 

 

BACA JUGA : Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 Episode 3, Ini Link Nontonnya

 

Tujuan didirikannya Kampung Budaya Karawang ini guna melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional yang dipelopori oleh para seniman.

 

Beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan di Kampung Budaya Karawang ini seperti belajar menari, menyanyikan lagu tradisional, belajar membuat kue khas daerah, agrowisata, dan masih banyak lagi. 

 

Bahkan wisatawan juga bisa mampir ke beberapa rumah makan yang ada di sana. Masuk ke sana wisatawan hanya akan dikenakan tarif mulai dari Rp10.000.

 

Lokasinya berada di Kp. Budaya, Wadas, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat 41361. Jam operasionalnya selama 24 jam sehingga wisatawan bisa leluasa menghabiskan akhir pekannya di sana.

 

4. Green Canyon Karawang

 

Green Canyon Karawang menjadi salah wisata hits lainnya di Karawang yang tidak boleh wisatawan lewatkan. 

 

Tempat ini terkenal akan pesona alamnya yang begitu menawan. Di samping airnya yang jernih, banyak spot foto instagramble yang bisa wisatawan temukan di sana.

 

BACA JUGA : Cara Membuat Blog Sendiri Dengan Mudah

 

Wisatawan yang ingin mencoba aktivitas yang menguji adrenalin bisa mencoba body rafting atau terjun dari atas tebing. 

 

Bahkan kita juga bisa mendirikan tenda di sana. Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp5.000 per orang.

 

Lokasinya berada di Medalsari, Pangkalan, Karawang, Jawa Barat 41362. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

 

5. Sentra Kerajinan Boneka

 

Karawang juga punya wisata edukasi bernama Sentra Kerajinan Boneka. Di sana wisatawan bisa melihat langsung bagaimana cara membuat boneka. Bahkan, wisatawan juga bisa membawa pulang boneka tersebut sebagai buah tangan.

 

Bagi wisatawan yang ingin request boneka juga bisa. Wisatawan hanya perlu menjelaskan detail boneka dan bahan yang diinginkan. Harga bonekanya pun terbilang murah.

 

Yang menariknya lagi, masuk ke sana kita tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

 

BACA JUGA : Kenapa Kucing Peliharaan Menjilati Anda?, Ingin Tahu Maksudnya, Simak Penjelasan Berikut

 

Lokasinya berada di Kampung Mekar Jaya, Desa Cikampek Utama, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

 

Itulah rekomendasi tempat wisata Karawang asyik yang tidak perlu menghabiskan banyak pengeluaran. Datang ke sana bersama keluarga akan terkesan lebih menyenangkan.

(mdj/ihm)

Kategori :