Peras dan Ancam Seorang Wanita, Pemuda Asal Pekon Batutegi Ditangkap Polisi

Kamis 09-11-2023,10:00 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

BAWA pistol, lalu menodong wanita dan anaknya, seorang pemuda asal Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus, ditangkap Polisi.

Berdasarkan informasi, tersangka berinisial AI (18) itu melakukan penodongan dengan pistol mainan ke seorang wanita dan anaknya agar korban menyerahkan barang berharga korban. 

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi, menjelaskan pengancaman dan pemerasan terjadi di halaman masjid sekitar Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu.

Peristiwa itu terjadi saat korban berada di dalam mobil menunggu suaminya solat.

BACA JUGA : Satu Warga Bekasi Positif Mpox, Dinkes Diminta Massifkan Sosialisasi

"Korban bersama anaknya didatangi orang tidak dikenal bersenjata pistol. Tersangka menodong dan meminta korban untuk menyerahkan ponsel, uang tunai, dan kunci mobil," kata Rohmadi, Rabu, 8 November 2023. 

Tersangka mengancam akan menembak korban dan anaknya jika berteriak atau tidak memenuhi permintaannya.

Namun, ponsel dan kunci mobil dibawa suaminya, sehingga korban hanya menyerahkan uang Rp100 ribu. Setelah itu pemuda tersebut langsung pergi.

Usai suaminya solat, korban menceritakan peristiwa tersebut. Warga sekitar yang mendengar kejadian itu turut berupaya mencari pelaku, tetapi tidak menemukannya. 

BACA JUGA : Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Aktor Sekaligus Pengisi Suara Ikeda Junya Ditangkap Polisi Jepang

"Tapi, warga menemukan motor dan sepasang sandal yang diduga milik pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian," ujarnya.

Atas kejadian itu, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan ciri-ciri pelaku yang sedang berada di SPBU Pajaresuk.

Anggotanya pun langsung menangkap tersangka yang sempat melakukan perlawanan dan sempat kabur dari sergapan polisi.

Berdasarkan hasil penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti berupa pistol mainan dan uang sisa hasil memeras korban Rp25 ribu," ujarnya.  

Kategori :