Jembatan Penghubung Klari-Ciampel di Walahar Diresmikan, Bupati Aep Syaepuloh Ucapkan Terima Kasih ke Pemprov

Rabu 27-12-2023,13:22 WIB
Reporter : Ilham Prayogi
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pembangunan Jembatan Walahar, Karawang, kelar! Pagi tadi, Rabu 27 Desember 2023, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Klari dengan Ciampel ini diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin didampingi Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh.

"Alhamdulillah, pagi ini kita bisa meresmikan Jembatan Walahar. Diharapkan, jembatan ini bisa bermanfaat buat masyarakat Karawang, terlebih dalam menghidupkan roda perekonomian," ujar Pj Gubernur Jabar, dalam sambutannya saat meresmikan Jembatan Walahar.

Bey Machmudin menuturkan, pihaknya masih mempunyai pekerjaan rumah, yakni terkait peningkatan jalan di Telagasari. "Saat ini baru dilakukan peningkatan jalan di Telagasari sepanjang 5 kilometer. Infrastruktur lain masih dalam pembahasan. Semoga bisa terealisasi secepatnya. Dan ini untuk Karawang lebih maju," kata Bey Machmudin.

BACA JUGA:Soal Video Viral Munculnya Percikan Api di KRL Stasiun Bojonggede, KCI Buka Suara, Begini Penjelasannya

Di tempat yang sama, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Karawang sangat berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah merealisasikan dan menuntaskan pembangunan Jembatan Walahar.

"Keberadaan Jembatan Walahar sangat penting, dan sangat bermanfaat buat masyarakat Karawang. Jembatan ini menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Klari dan Ciampel. Dan dengan keberadaan jembatan ini, roda perekonomian bisa berjalan," ujar Bupati Aep.

Bupati Aep memaparkan, proyek Jembatan Walahar pelaksanaannya dilakukan dalam dua tahap, dengan anggaran dari Provinsi Jabar. 

BACA JUGA:Dead Mount Death Play Part 2 Episode 12 Tamat Subtitle Indonesia, Link Nonton Legal dan Gak Ribet

"Tahap pertama dilakukan pada tahun 2019, dengan anggaran sebesar Rp16,7 miliar lebih. Kemudian tahap kedua anggaran turun di tahun 2023, sebesar Rp32 miliar. Alhamdulillah, proyek ini selesai," ucap Bupati Aep.

Untuk diketahui, Jembatan Walahar melintang di atas Sungai Citarum, sepanjang 130 meter dengan lebar 7 meter. Proyek ini sempat terhenti, hingga kemudian dilanjutkan kembali dan pembangunannya kelar. (Siska)

Kategori :