PT GS Battery Sabet Dua Penghargaan, Banyak Berkontribusi untuk Masyarakat Karawang

PT GS Battery Sabet Dua Penghargaan, Banyak Berkontribusi untuk Masyarakat Karawang

Disnakertrans Karawang memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang telah berkontribusi mengentaskan angka pengangguran di kota pangkal perjuangan.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang telah berkontribusi mengentaskan angka pengangguran di kota pangkal perjuangan.

Pada ajang ini, PT GS Battery menyabet dua penghargaan paling bergengsi. Diantaranya, perusahaan yang paling banyak melakukan rekrutmen terhadap warga Karawang dan perusahaan dengan hubungan industrial paling baik di tahun 2024.

Kepala Divisi HR, GA, dan IG PT GS Battery Yunita Rahayuningsih mengatakan, sejak lima tahun lalu PT GS Battery komitmen untuk melakukan rekrutmen tenaga kerja satu pintu melalui Disnakertrans Karawang. Selain itu, PT GS Battery juga selalu membuka lowongan kerja melalui aplikasi Info Loker Online miliki pemerintah Kabupaten Karawang.

"Kami ucapakan terima kasih kepada semua pihak, penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerja sama yang baik selama ini. Kami komitmen untuk terus melakukan rekrutmen pekerjaan via web info loker milik Pemerintah Kabupaten Karawang," ujar Yunita usai menerima penghargaan itu di acara Gebyar Job Fair Karawang tahun 2024, Kamis, (12/9) di Aula Husni Hamid Karawang.

BACA JUGA:Tolak Swastanisasi Pasar, Para Pedagang Pasar Baru Karawang Deklarasi Dukung Aep-Maslani

BACA JUGA:RCTV Terima Penghargaan KPID Award 2024 Kategori Program Siaran Religi Televisi, Kalahkan Trans TV Bandung

Yunita mengatakan, selama melakukan proses rekrutmen di info loker Karawang pihaknya tidak pernah mengalami kendala yang berarti. Bahkan, berkat website ini pihaknya menjadi jauh lebih cepat dan efektif dalam melakukan proses rekrutmen tenaga kerja untuk perusahaannya.

"Dan yang paling penting pihak dinas sangat responsif, jadi kami sangat terbantu dengan adanya info loker online ini," sanjungnya.

Sementara itu, Kepala Departemen GA & IR PT GS Battery, Candra Purnama menambahkan, hubungan industrial yang baik selama ini terjadi berkat dukungan dari top management , serikat peketlrja, dan pihak pihak terkakt yang saling bersinergi. Terlebih, Pemkab Karawang juga terus mensupport kegiatan yang dilakukan oleh PT GS Battery. Baik kegiatan kekaryawanan maupun kegiatan sosial melalui Forum CSR  di sekitar operasional pabrik.

"Kegiatan kami baik di internal dan external masyarakat beragam dan banyak. Tapi berkat dukungan dari semua pihak terutama dari top management dan serikat pekerja, Alhamdulillah berjalan dengan lancar " ujar Candra.

Selain itu, lanjut Chandra, peran serikat pekerja dalam menjalankan berbagai program bersama kekaryawanan cukup penting. Dan setiap  ada permasalahan kekaryawanan, kami berusaha untuk selalu selesaikan dengan cara diskusi dan mencari solusi terbaik ," ungkapnya.

BACA JUGA:Tawuran di Kabupaten Bekasi, Dua Siswa SMP Ditangkap Polisi Usai Tewaskan Seorang Pelajar

BACA JUGA:Membanggakan, Atlet Karawang Alfalah Triedhyatama Sumbang Emas Pertama Sepatu Roda Jabar di PON 2024

Candra berharap, dengan diraihnya dua penghargaan ini diharapkan hubungan industrial di PT GS Battery semakin baik. "Ke depan kami harap semakin baik, yang belum maksimal kita tingkatkan lagi. Kami selalu terbuka untuk kemajuan bersama," ucapnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: