Rumah Selalu Bau Apek? Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk Menghilangkan Baunya!

Selasa 25-06-2024,17:16 WIB
Reporter : Cindy Oktaviani
Editor : Cindy Oktaviani

5. Kebersihan yang Buruk

Debu dan Kotoran: Debu yang menumpuk di permukaan, terutama di tempat yang jarang dibersihkan, dapat memberikan bau apek.

Perabotan yang Tidak Bersih: Sofa, karpet, dan perabotan lainnya yang tidak dibersihkan secara rutin dapat menyerap bau tidak sedap dari lingkungan sekitarnya.

6. Air Tergenang

Kebocoran: Kebocoran pipa atau atap yang tidak segera diperbaiki dapat menyebabkan genangan air yang menjadi sumber bau apek.

Kondisi Lantai: Air yang tergenang di lantai, terutama di area seperti kamar mandi atau dapur, dapat menyebabkan bau tidak sedap.

 7. Hewan Peliharaan

Bulu dan Kotoran: Bulu hewan peliharaan yang tertinggal di karpet atau perabotan, serta kotoran yang tidak segera dibersihkan, dapat menghasilkan bau apek.

Kebersihan Tempat Tidur Hewan: Jika kalian memiliki hewan peliharaan, hendaklah tempat tidur atau kandang hewan peliharaan yang jarang dibersihkan dapat menjadi sumber bau.

8. Kurangnya Sirkulasi Udara

Ruangan Tertutup: Ruangan yang jarang dibuka atau diakses dapat mengalami sirkulasi udara yang buruk, menyebabkan bau apek.

Ventilasi yang Tidak Memadai: Ruangan tanpa ventilasi yang baik tidak memiliki aliran udara yang cukup untuk menyegarkan lingkungan.

 

Baca juga: Tips Ini Bisa Kalian Terapkan Untuk Membuat Rumah Tetap Harum

 

Kategori :