Rumah Selalu Bau Apek? Lakukan Beberapa Hal Ini Untuk Menghilangkan Baunya!

Selasa 25-06-2024,17:16 WIB
Reporter : Cindy Oktaviani
Editor : Cindy Oktaviani

Cara Mengatasi Bau Apek

1. Tingkatkan Ventilasi: Buka jendela dan pintu secara teratur untuk membiarkan udara segar masuk. Gunakan kipas angin atau exhaust fan untuk meningkatkan sirkulasi udara.

2. Kontrol Kelembapan: Gunakan dehumidifier untuk mengurangi kelembapan di ruangan. Pastikan kamar mandi dan dapur selalu kering setelah digunakan.

3. Bersihkan Secara Rutin: Bersihkan permukaan, lantai, dan perabotan secara teratur untuk mencegah penumpukan debu dan kotoran.

4. Cuci Kain dengan Benar: Pastikan handuk, pakaian, dan kain lainnya benar-benar kering sebelum disimpan. Cuci dan ganti sprei, sarung bantal, dan tirai secara berkala.

5. Buang Sampah Setiap Hari: Pastikan sampah dibuang setiap hari dan bersihkan tempat sampah secara teratur untuk mencegah bau.

6. Perbaiki Kebocoran: Segera perbaiki kebocoran pipa atau atap untuk mencegah genangan air.

7. Gunakan Penyegar Udara: Gunakan lilin aromaterapi, diffuser minyak esensial, atau penyegar udara alami untuk menjaga ruangan tetap harum.

 

Dengan mengidentifikasi penyebab bau apek dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya, kalian dapat menjaga ruangan tetap segar dan nyaman. Tetap jaga kondiri rumah kalian tetap terasa nyaman.

Kategori :