5+ Aplikasi untuk Mengawasi Penggunaan HP Anak yang Perlu Moms Tahu

Rabu 03-07-2024,22:03 WIB
Reporter : Putri
Editor : Putri

 

Dengan aplikasi-aplikasi ini, Moms bisa lebih tenang dalam mengawasi penggunaan gadget oleh anak dan melindungi mereka dari berbagai bahaya di dunia maya.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kabel Charger HP Awet dan Anti Terkelupas

 

Norton Family Premier

 

Aplikasi Norton Family Premier adalah pilihan lain untuk mengawasi HP anak. Salah satu kelebihannya adalah membantu Moms melindungi Si Kecil dari ancaman online seperti perundungan.

 

Moms dapat membatasi waktu penggunaan HP berdasarkan usia anak atau mengatur jadwal penggunaan HP.

 

Selain itu, aplikasi ini juga dapat melacak lokasi HP anak, memudahkan Moms dalam menemukan Si Kecil. Norton Family Premier kompatibel dengan perangkat Windows, Android, dan iOS, serta menyediakan dasbor web yang mudah digunakan.

 

Qustodio

 

Qustodio merupakan pilihan yang bagus jika Moms mencari aplikasi untuk mengawasi HP anak. Aplikasi ini menyediakan perlindungan dasar seperti pemfilteran situs web, pengaturan waktu, dan pelaporan aktivitas. Salah satu fitur unggulannya adalah fitur SOS, yang memungkinkan anak mengirimkan peringatan darurat kepada kontak tepercaya.

 

Setelah tombol SOS ditekan, Moms akan menerima peringatan melalui dasbor web atau email. Qustodio juga memudahkan Moms untuk mendapatkan rincian aktivitas anak selama 30 hari.

 

Selain itu, aplikasi ini dapat memblokir aplikasi dan konten pencarian yang tidak diinginkan dengan instalasi dan pengaturan yang sederhana.

 

Net Nanny

 

Net Nanny adalah aplikasi terkenal dan lengkap untuk memantau panggilan telepon, pesan, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat mengatur batas waktu penggunaan internet pada HP anak dan memblokir lebih dari 18 jenis konten online sesuai kebutuhan.

 

Setiap akses ke konten dewasa akan dilaporkan dan diblokir segera. Moms juga dapat menambahkan frasa atau kata kunci untuk diblokir agar anak tetap aman saat menggunakan HP.

 

ESET Parental Control App

 

Dengan bantuan aplikasi ESET Parental Control, Moms dapat meningkatkan keamanan online anak. Aplikasi ini dirancang untuk memantau HP anak secara ramah. Moms dapat mengirim pengingat atau membuat perubahan pengaturan yang relevan ke perangkat anak.

 

Selain itu, Moms dapat menetapkan batasan penggunaan gadget dan menerima peringatan segera setelah anak memasuki wilayah yang tidak aman atau terlarang.**

Kategori :