5+ Aplikasi untuk Mengawasi Penggunaan HP Anak yang Perlu Moms Tahu

5+ Aplikasi untuk Mengawasi Penggunaan HP Anak yang Perlu Moms Tahu

Aplikasi untuk Mengawasi Penggunaan HP Anak-(Pixabay/ongchinonn)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Saat ini, penggunaan gadget sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Untuk mengurangi kekhawatiran, Moms dapat menggunakan aplikasi untuk memantau HP anak.

 

Hal ini dilakukan agar Moms tidak hanya membiarkan anak bermain HP tanpa pengawasan, tetapi juga untuk melindungi Si Kecil dari efek negatif penggunaan gadget.

 

Aplikasi pengawas HP anak tidak hanya memantau durasi penggunaan gadget, tetapi juga memberikan kontrol terhadap konten yang dapat diakses oleh anak-anak sesuai dengan nilai dan batasan yang ditetapkan oleh orang tua.

Yuk ketahui aplikasi untuk mengawaasi penggunaan HP anak berikut ini!

BACA JUGA:3 Cara Melindungi Layar HP Dari Kerusakan LCD, Dijamin Anti Retak

 

Rekomendasi Aplikasi untuk Mengawasi Penggunaan HP Anak

 

Salah satu cara melindungi Si Kecil saat menjelajahi dunia maya adalah dengan memasang aplikasi pengawas HP anak. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau aktivitas anak dengan gadget miliknya dan membatasi waktu penggunaan HP.

 

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengawas HP anak yang dapat dipilih oleh orang tua:

 

KidsGuard Pro

 

KidsGuard Pro dianggap sebagai aplikasi pengawas HP anak terbaik karena memiliki berbagai fitur untuk memantau aktivitas anak.

 

Aplikasi ini dapat memantau lebih dari 30 fitur, termasuk lokasi GPS saat ini, geofence, teks, panggilan, riwayat penelusuran, dan aplikasi media sosial seperti Instagram dan WhatsApp, yang sering menjadi perhatian orang tua.

 

Aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan untuk tidak hanya merekam setiap penekanan tombol yang dibuat di ponsel anak, tetapi juga mengidentifikasi di mana kata-kata tersebut digunakan.

 

Dengan demikian, Moms dapat dengan mudah mendeteksi konten yang menunjukkan potensi masalah seperti intimidasi atau kekerasan pada anak.

 

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Moms memantau pesan masuk, keluar, dan bahkan yang telah dihapus. Terdapat pula panel kontrol web yang memungkinkan orang tua mengontrol dari jarak jauh dan bekerja dalam mode anonim sehingga anak tidak akan tahu bahwa mereka sedang dipantau.

Google Family Link

 

Google Family Link adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu orang tua mengawasi aktivitas anak di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Dengan Family Link, Moms dapat mengatur waktu layar untuk membatasi durasi penggunaan perangkat, memantau aplikasi yang diunduh, dan mengontrol konten yang dapat diakses anak sesuai usianya.

 

Aplikasi ini memberikan orang tua kontrol lebih dalam penggunaan teknologi anak-anak dengan tujuan menciptakan kebiasaan digital yang sehat dan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: