Kebiasaan Umum yang Dapat Merusak Baterai Gatget seperti HP, Tablet dan Laptop

Kebiasaan Umum yang Dapat Merusak Baterai Gatget seperti HP, Tablet dan Laptop

Bukan Hanya Karena Virus, Ini Penyebab Laptop Sering Lemot--(foto : tangkapan layar)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Salah satu langkah pertama agar HP, Tablet dan Laptop kita menjadi awet adalah mengetahui apa saja kebiasan umum yang menjadi kesalahan, dapat merusak baterai HP, Tablet dan Laptop

Berikut ini yang perlu diketahui pengguna agar Gatget kita umur dayanya bisa bertahan lama. 

Meski natural bagi baterai lithium-ion yang tertanam di HP, tablet dan laptop untuk mengalami penurunan daya tahan seiring berjalannya waktu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang usia baterai.

Pertama, sama seperti manusia, baterai lithium-ion juga tidak bisa menahan suhu panas ekstrim maupun dingin ekstrim dengan sangat baik. suhu optimal dan aman bagi baterai lithium-ion berada di kisaran 0-35 derajat Celcius.

BACA JUGA:Langkah Cepat Pemkab Tanggulangi Kekeringan di Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:Nonton Fairy Tail: 100 Years Quest episode 9 Sub Indo

Jika kamu kebetulan sedang berada di luar ruangan dengan suhu udara mencapai lebih dari 35 derajat Celcius, usahakan untuk tidak terlalu lama menggunakan HP atau bahkan melakukan pengisian daya.

Kedua, Ketika berbicara soal fitur seperti Bluetooth dan GPS, keduanya bisa menguras daya baterai dengan cepat, namun tidak jadi ancaman terbesar untuk ketahanan baterai untuk jangka panjang.

Kendati demikian, jika kamu tidak sedang menggunakan Bluetooth atau GPS, pastikan untuk langsung mematikannya.

Selain itu, hindari Wi-Fi atau jaringan seluler yang lemah karena itu bisa menguras daya HP dengan lebih cepat.

Ketiga, Sebagian besar laptop, tablet dan HP yang dirilis dalam dua tahun terakhir memang telah memiliki fitur pintar yang akan mematikan daya listrik yang masuk jika baterai sudah penuh, namun sayangnya, fitur semacam itu tidak selalu ada semua perangkat.

BACA JUGA:Nonton Make Heroine Ga Oosugiru! Episode 8 Sub Indo

BACA JUGA:Nonton Tsue to Tsurugi no Wistoria Episode 8 Subtitle Indonesia : Shall We Date?

Jika kamu tidak yakin apakah perangkatmu sudah mendukung fitur tersebut ada baiknya untuk langsung menghentikan pengisian daya ketika baterai HP, tablet atau laptopmu sudah penuh. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: