Pj Bupati Bekasi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi Tahun 2024, Ini Makna dan Filosofinya

Sabtu 13-07-2024,15:32 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi resmi meluncurkan logo Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bekasi tahun 2024. Peluncuran logo dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan di Aeon Mall Cikarang, Jumat (12/07/2024).

Logo Hut 74 Kabupaten Bekasi itu menggambarkan ketangkasan bela diri ulin seeng atau perebut penanak nasi khas sunda yang melegenda. Pemenang lomba desain itu diseleksi oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) wilayah setempat. 

“Jadi berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, logo yang terpilih itu adalah logo 73 yang menggambarkan orang yang sedang main silat ujungan yang berdampak seni silat ujungan terangkat kembali,” kata Dani Ramdan kepada Cikarang Ekspress.

Untuk itu, keberadaan logo yang terpilih saat ini diharapkan  tradisi ulin seeng yang sudah jarang dilihat di tengah masyarakat, khususnya di wilayah selatan Kabupaten Bekasi nantinya dapat terangkat kembali.

BACA JUGA:Musyawarah Syarikat Islam Jabar Digelar di Karawang, Simak Sejumlah Agendanya!

BACA JUGA:Buruan Serbu Sebelum Expired! Kode Redeem FF Hari Ini 13 Juli 2024, Klaim Voucher hingga Diamond Gratis

“Saya berharap kedepannya ulin seeng tidak hanya digunakan saat di pesta perkawinan saja, tetapi pemerintah daerah maupun masyarakat bisa menampilkan ulin seeng di berbagai acara dan hiburan lainnya,” kata dia.

Selain itu, kata Dani, logo yang terpilih juga memiliki makna berani maju dan berprestasi. Dengan elemen budaya dan seni tradisi, logo tersebut sesuai dengan kondisi dan situasi Kabupaten Bekasi yang saat ini terus membangun kemajuan dan terus membangun prestasi.

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yanyan Akhmad Kurnia menyampaikan tercatat sebanyak 465 peserta yang mendaftar lomba  dari seluruh wilayah Indonesia dan 96 diantaranya berdomisili di Kabupaten Bekasi

“Tentunya kami turut bergembira dan bersyukur bahwa dari tahun ke tahun animo masyarakat atau para kreator pembuat desain grafis untuk ikut lomba logo hari jadi Kabupaten Bekasi semakin membludak,” kata Yanyan.

BACA JUGA:Viral, Anak dari Pemilik Kucing Pororo Cici Chania Diduga Dianiaya oleh ART Sendiri, Dicubit Hingga Dipukul

BACA JUGA:Kode Redeem ML Hari Ini 13 Juli 2024, Banyak Hadiah Eksklusif, Ayo Buruan Sebelum Expired!

Yanyan menambahkan, dari seluruh peserta yang mendaftar telah dilakukan proses penilaian secara bertahap oleh seluruh dewan juri hingga akhirnya dipilih 3 karya nominator pemenang logo.

“Setelah diumumkan 3 nominator kami lakukan presentasi karya 3 besar di hadapan dewan juri untuk menjelaskan secara langsung seluruh aspek-aspek yang dilakukan dalam pembuatan karya logo, sehingga tahap terakhir ditetapkan satu karya logo terbaik,” jelasnya.

Kategori :