Wajah Baru Tuparev Bikin Para Pedagang di Pasar Baru Senang

Selasa 03-09-2024,16:52 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Para pedagang Pasar Baru Karawang menyambut baik langkah pemerintah daerah dalam melakukan perbaikan penataan kota dengan pembangunan jalan menggunakan paving block di Jalan Tuparev.

"Intinya, kami pedagang Pasar Karawang, apapun program pemerintah kami dukung, sepanjang itu berpihak pada rakyat," ujar Ketua Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK), Asep Kurniawan, Selasa 3 September 2024.

Asep menyampaikan, dengan dilakukannya penataan kota ini, diharapkan Jalan Tuparev bisa menjadi ikon Kota Karawang yang dapat mendongkrak daya tarik wisata.

"Kedepan Tuparev bisa menjadi wisata bisnis dan kuliner, dan bisa menjadi langkah untuk mengembalikan Tuparev ke fungsi awal, yaitu sebagai wilayah bisnis dan perdagangan," papar Asep.

BACA JUGA:Komitmen Aep Syaepulloh Pertahankan Lahan Pertanian di Karawang

BACA JUGA:Wajah Baru Tuparev Bikin Para Pedagang di Pasar Baru Senang

Ia menyampaikan, masyarakat Karawang sangat mengapresiasi optimalisasi dana CSR yang dilakukan oleh Bupati Aep Syaepuloh untuk penataan kota.

"Kami sebagai masyarakat Karawang baru di Pemerintahan Pak Haji Aep ini, kami melihat ada publikasi atau papan nama pembangunan menggunakan dana CSR. Ini artinya ada kemampuan dari pemerintah untuk mengoptimalisasi sebuah dana CSR dari pihak swasta. Ini harus diapresiasi oleh masyarakat Karawang," jelas Asep.

Asep mengatakan, dengan adanya program pembangunan tersebut (paving block) juga diharapkan jalanan atau arus lalu lintas di depan Pasar Baru Karawang tidak macet, tidak semrawut.

"Sehingga masyarakat yang hendak berbelanja pun lancar masuk ke Pasar Baru Karawang. Sekarang kan bisa dilihat, Jalan Tuparev jadi rapih, enak dipandang," ucap Asep.

BACA JUGA:Gelar Rapur, DPRD Karawang Umumkan Pimpinan Baru untuk Masa Jabatan 2024-2029

BACA JUGA:Karawang Job Fair Online Dibuka 14 September, Disnaker Pastikan Ribuan Loker Tersedia

Selain itu, dengan telah berjalannya penataan Jalan Tuparev ini, kata dia, pihaknya berharap penataan kota juga bisa diikuti dengan percepatan revitalisasi Pasar Baru Karawang.

"Jadi kan biar sama-sama bagus. Jalannya bagus, pasarnya juga bagus," kata Asep.

Kategori :