RSUD Karawang Laksanakan Verifikasi Lapangan Akreditasi Rumah Sakit Pendidikan

Rabu 28-08-2024,11:46 WIB
Reporter : Rizki Andika
Editor : Rizki Andika

KARAWANG – Pada Selasa, 27 Agustus 2024, RSUD Karawang melaksanakan verifikasi lapangan dalam rangka Akreditasi Rumah Sakit Pendidikan. RSUD Karawang, yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B, telah lama berperan dalam menyelenggarakan program pendidikan, baik untuk dokter, tenaga kesehatan, maupun non-kesehatan.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Karawang, dr. Andri Sariful Alam, Sp.OT, MARS, yang menyambut para asesor melalui pertemuan virtual di platform Zoom. Dalam sambutannya, dr. Andri menyampaikan harapannya agar proses akreditasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi RSUD Karawang.

 

Selanjutnya, kegiatan verifikasi dilakukan secara terpisah sesuai dengan elemen-elemen penilaian yang ditetapkan oleh tim asesor. Setiap elemen akan dinilai berdasarkan standar akreditasi rumah sakit pendidikan, yang meliputi berbagai aspek operasional dan kualitas pelayanan serta pelatihan yang disediakan oleh RSUD Karawang.

 

Dengan pelaksanaan akreditasi ini, RSUD Karawang diharapkan tidak hanya terus berperan sebagai pemberi layanan kesehatan berkualitas, tetapi juga sebagai lembaga pendidikan yang berkontribusi besar dalam pengembangan kompetensi para peserta pendidikan, baik tenaga kesehatan maupun non-kesehatan.

 

RSUD Karawang berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanannya, baik dalam bidang kesehatan maupun pendidikan, demi mendukung kemajuan sumber daya manusia di bidang medis di Indonesia.

Kategori :