Lagu Pok Ame Ame ditiru Penyanyi Asal Malaysia. Netizen Indonesia Naik Pitam, Berikut Klarifikasinya.

Senin 21-10-2024,11:37 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia terus menjaga dan melestarikan budaya asli nenek moyang agar tidak terlupakan   dan di akui oleh negara lain. Nyatanya ada beberapa budaya asli Indonesia yang sempat diakui oleh negara tetangga. Budaya apa sajakah itu?

 

Indonesia merupakan negara sub tropis di asia Tenggara, Negara berlambang burung garuda ini berdekatan dengan sejumlah tetangga asia lainnya. Seperti Papua Neugenie, Timor Leste, Singapura sampai Malaysia.  

 

Masing masing negara tersebut memiliki adat dan budaya yang berbeda. Hanya saja, dalam beberapa kondisi ada beberapa budaya adli sebuah negara yang diakui oleh negara lain karena keterbatasan jarak negara sampai sesame rumpun melayu.

BACA JUGA: 5 Kuliner Khas Nusantara yang Pernah Diakui Oleh Malaysia, Ada Ketupat Sampai Rendang

 

Malaysia jadi salah satu negara yang kerap mengakui kepemilikan warisan budaya milik Indonesia sebagai budaya Malaysia. Salah satunya adalah Reog Ponorogo. Saat itu diketahui jika situs Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Budaya Malaysia memasang gambar reog. Hal ini memicu reaksi dari masyarakat Indonesia. Malaysia bahkan berencana mengusulkan Reog ke UNESCO.

 

Bukan Cuma Reog yang sempat diklaim dan dicuri oleh Malaysia. Adapula lagu anak Indonesia yang berjudul Pok Ame Ame

 

Lagu Pok Ame Ame Pernah Diklaim dan Diremake Oleh Penyanyi Malaysia

 

Siapasih warga Indonesia yang gak kenal dengan lagu ini. Pok Ame Ame merupakan lagu anak anak yang sering dinyanyikan para ibu untuk menidurkan buah hatinya.

 

Beberapa tahun lalu, rupanaya lagu ini sempat diakui dan di remake sebagai kepemilikan oleh salah satu penyanyi asal Malaysia. Tapi, sebelum mebahas informais in ilebih jauh, yuk cari tahu Sejarah lagu Pok Ame Ame dan populeritasnya di Indonesia.

 

Sejarah dan Kisah Menarik Lagu "Pok Ame-Ame"

 

Lagu "Pok Ame-Ame" adalah salah satu lagu anak-anak yang sangat populer di Indonesia. Lagu ini dikenal dengan lirik yang sederhana dan melodi yang ceria, sehingga mudah diingat dan dinyanyikan oleh anak-anak.

BACA JUGA:5 Karya Seni Tari Tari dan Musik Asli Indonesia yang Sempat Diklaim Milik Malaysia

 

Meskipun asal-usulnya tidak sepenuhnya jelas, "Pok Ame-Ame" telah menjadi bagian dari budaya musik anak di Indonesia selama bertahun-tahun.

 

Lagu ini sering dinyanyikan dalam berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, perayaan sekolah, dan kegiatan anak-anak lainnya. "Pok Ame-Ame" biasanya dinyanyikan dengan gerakan tangan yang menyenangkan, membuatnya semakin menarik bagi anak-anak.

 

Lagu " Pok Ame-Ame" Di Rimake menjadi Lagu Berjudul “Tepuk Amai Amai”

 

Kisah ini dimulai ketika Pui Ting membagikan informasi tentang single keduanya yang berjudul "Tepuk Amai-Amai" di akun Instagramnya. Tidak mendapat dukungan para pengikutnya, single terbarunya ini justru menuai kritik warganet.

Kategori :