Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, RLAJT Foundation Gelar Baksos hingga Bakti Kesehatan di Desa Rawasari

Senin 28-10-2024,18:43 WIB
Reporter : Siska
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Erlazet Charity yang merupakan nama branding dari Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur (RLAJT Foundation) peringati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Desa Rawasari, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin, 28 Oktober, 2024.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini terdiri dari beberapa rangkaian agenda yang terdiri dari pemberian bantuan sosial kepada buruh tani binaan Erlazet, santunan anak yatim, cek kesehatan gratis, dan bazar pakaian layak pakai.

Khusus untuk rangkaian cek kesehatan dan pengobatan gratis, Erlazet Charity berkolaborasi dengan Puskesmas Kertamukti yang mengirimkan tujuh petugas yakni dokter, perawat, dan apoteker, serta tim pembantu lainnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Cabang Karawang Erlazet Charity Bapak Abidin Ismail, S.Pd.I. beserta jajaran pengurus, Perwakilan Kepala Desa Rawasari, Babhinsa Desa Rawasari, beserta tokoh masyarakat setempat lainnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pemantauan dan Kesehatan Balita, Dinkes Karawang Gelar Optimalisasi Pelayanan Kesehatan

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas, BUMDes Kabupaten Bekasi Ikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi Barang Nanufaktur

Dalam sambutannya, Ketua Cabang Erlazet Charity mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung agenda tersebut, baik dari para donatur Erlazet Charity, aparatur pemerintahan setempat, terkhusus untuk Tim Kesehatan yang hadir dari Puskesmas Kertamukti.

“Momentum peringatan sumpah pemuda merupakan momen untuk meningkatkan persatuan sebagaimana bunyi dari sumpah pemuda, satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air Indonesia. Pada momentum ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung keberlangsungan acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan untuk Buruh Tani ini,” ucap Ketua Cabang Erlazet Charity, Abidin Ismail, S.Pd.I, Senin, 28 Oktober 2024.

“Menjadi landasan tersendiri kenapa kami menyelenggarakan acara ini untuk para buruh tani karena Erlazet Charity Karawang sejak tahun 2015 memiliki fokus untuk menebar manfaat serta dampak positif kepada masyarakat salah satunya melalui sektor pertanian melalui program wakaf pertanian, disamping memberdayakan anak yatim dan dhuafa,” sambungnya.

Berikutnya, turut memberikan sambutan perwakilan tokoh masyarakat yang juga diwakili oleh Kepala Dusun Pulo Kalapa Bapak Suma. Dalam sambutannya, kepala dusun mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan tersebut.

BACA JUGA:Atlet Wushu Asal Kabupaten Bekasi Tasya Ayu Raih Emas di '3rd Taolu World Cup' Yokohama

BACA JUGA:KidZania Jakarta, MMKSI Kembangkan Perangkat Lunak Terbaru Untuk Mitsubishi Motors Car Design Center

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yayasan (Erlazet Charity) atas penyelenggaraan acara ini, semoga bermanfaat dan berdampak bagi masyaralat di wilayah kami,” ucap Kepala Dusun Pulo Kalapa, Desa Rawasari dalam sambutannya.

Acara yang digelar pada momen hari sumpah pemuda ini berjalan lancar dan dihadiri oleh kurang lebih 124 penerima manfaat yang terdiri dari yatim dan dhuafa binaan Erlazet Charity serta masyarakat di Desa Rawasari yang hadir.

Kategori :