Sambut Dinamika Sektor Properti, Lippo Cikarang Akan Terus Hadirkan Produk Hunian Baru
Pandangan Positif LPCK Terhadap Tantangan Dan Dinamika Sektor Properti.--karawangbekasi.disway.id
KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Di tengah berbagai tantangan yang masih membayangi sektor properti nasional, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) tetap menunjukkan kinerja positif dan prospek cerah, khususnya pada segmen hunian dan komersial.
Hal ini tercermin dari capaian pra penjualan serta strategi perusahaan dalam menghadirkan produk-produk baru yang adaptif terhadap kebutuhan pasar.
Survei Property Outlook 2025 yang dilakukan Knight Frank Indonesia mencatat bahwa sektor hunian masih menjadi pendorong utama pertumbuhan industri properti di Indonesia.
Permintaan terhadap berbagai jenis hunian, mulai dari rumah tapak untuk segmen menengah, hunian di sekitar perguruan tinggi, hingga konsep co-living di wilayah urban, menjadikan sektor ini tetap atraktif di tengah tantangan daya beli masyarakat.
Wilayah Jabodetabek diprediksi masih akan tetap tumbuh menjadi kawasan metropolitan dengan potensi pertumbuhan properti yang tinggi.
Sementara itu, kota-kota seperti Makassar, Semarang, dan Surabaya juga masuk dalam radar investasi properti tahun 2025. Adapun subsektor industri, data center, dan pergudangan diperkirakan bakal tumbuh positif di tahun ini.
BACA JUGA:Masih Laris Manis, LPCK Cetak Marketing Sales Rp323 Miliar Kuartal 1/2025
Menanggapi kondisi tersebut, LPCK tetap optimis dan aktif mengembangkan produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya pada segmen hunian terjangkau.
Presiden Direktur LPCK, Marlo Budiman, mengungkapkan bahwa perusahaan membukukan pra penjualan sebesar Rp323 miliar pada kuartal I 2025, setara dengan 19,6% dari target tahunan sebesar Rp1,65 triliun.
“Capaian ini menunjukkan bahwa minat pasar terhadap produk LPCK, baik hunian maupun komersial, masih sangat kuat,” ujar Marlo.
Ia menambahkan, kontributor utama pra penjualan berasal dari produk hunian (67%) dan ruko (33%), termasuk proyek-proyek unggulan seperti XYZ Livin dan Cendana Spark – North yang mencatat performa penjualan solid.
Secara total, LPCK berhasil menjual 325 unit dari berbagai segmen properti.
Sebagai bentuk inovasi, LPCK juga telah meluncurkan XQ Livin, produk hunian yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi muda. Perusahaan menargetkan untuk terus meluncurkan produk-produk baru di kuartal-kuartal mendatang guna mempertahankan momentum penjualan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: