Lampaui Target Tiga Emas, Kurash Kabupaten Bekasi Rebut Juara Umum Porprov Jabar

Lampaui Target Tiga Emas, Kurash Kabupaten Bekasi Rebut Juara Umum Porprov Jabar

--

Karawangbekasi.disway.id, SUBANG - Kabupaten Bekasi, sukses meerebut gelar juara umum cabor kurash pada ajang Porprov Jabar XIV 2022 yang digelar di Lapangan Tenis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang, Sabtu (12/11).
 
Hal itu menyusul cabor berkuda nomor equestrian yang menjadi juara umum pertama Kabupaten Bekasi pekan lalu.
 
Dibawah bapak angkat yang sekaligus Direktur BBWM Prananto Sukodjatmoko, cabor beladiri asal Uzbekistan ini menggondol 15 medali yaitu 
empat medali emas, tujuh perak dan empat perunggu.
 
Untuk laga terakhir, satu medali emas disumbangkan oleh Adwin Somantri di nomor -100 kg putra. Selain medali emas, atlet juga menyumbangkan dua perak dan dua perunggu untuk kontingen Kabupaten Bekasi.
 
Untuk dua perak disumbangkan oleh M Faisal Aji Saputra di nomor -81 kg, dan Muhammad Amin di nomor +100 kg. Sedangkan medali perunggu diraih Ridwan Alawi di nomor -81 kg dan Muhammad Erik Astrada di nomor -90 kg putra.
 
Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkhusi) Kabupaten Bekasi M Irham Firdaus bangga dengan perolehan medali pada Porprov tahun ini. Karena perolehan medali melampaui target tiga emas yang ditetapkan. 
 
"Target sudah terlampaui kemudian jadi juara umum pula, ini sesuatu hal yang bagus untuk kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Porprov Jabar 2022," ucapnya. 
 
Adwin Somantri, peraih medali emas di laga terakhir cabor ini bersyukur bisa mendapat hasil maksimal. Karena sebelumnya, dia sempat khawatir tidak bisa menyumbangkan medali lantaran sakit.
 
"Sebulan sebelum pertandingan ini, saya terserang asam urat, saat latihan di Pelatda selalu pakai pain killer. Bersyukur bisa meraih emas karena ini jadi motivasi saya mempertahankan emas," katanya. 
 
Adwin juga mengapresiasi KONI Kabupaten Bekasi, pelatih, Pemkab Bekasi dan masyarakat yang sudah memberikan dukungannya sehingga cabang olahraga kurash bisa menjadi juara umum di Porprov XIV 2022.
 
"Untuk kurash semoga bisa lebih dikenal masyarakat Kabupaten Bekasi, memunculkan bibit-bibit muda yang potensial dan meraih prestasi. Kalau untuk bibit atlet banyak maka harus dikenalkan lagi olahraga ini," tukas dia. (adv/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: