KONI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Bertekad Menjadi Juara di Porprov Jabar Mendatang

KONI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Bertekad Menjadi Juara di Porprov Jabar Mendatang

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi masa bakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi --(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi masa bakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Diketahui, pelantikan dan pengukuhan periode 2023-2027 KONI Kabupaten Bekasi mengusung tema besar yakni 'Sang Penakluk Gelanggang, Bukan Jago Kandang, Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Umum Porprov Jabar XV/2026

Ketua KONI tetap dikomandoi Reza Lutfi Hasan dibantu oleh Ketua Harian Abdul Halim, Sekretaris Batong Sulaiman, Bendahara Alim Ginanjar dan enam wakil Ketua Umum bidang, mulai dari Organisasi Pembinaan Prestasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan, Humas dan Umum beserta 146 pengurus lainnya.

"Kita sudah buktikan, di Porprov kemarin kita bisa menjadi juara umum walaupun kita bukan tuan rumah. Di Porprov mendatang kita harus menjadi juara, karena buat KONI Kabupaten Bekasi juara bukan hanya prestasi dan prestige tetapi juga harga diri," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan kepada Cikarang Ekspress pada Jum'at (06/04).

BACA JUGA:Cegah DBD, Pemkec Telukjambe Timur Lakukan Gerakan PSN Serentak dan Fogging

Reza mengungkapkan di kepengurusan saat ini, pihaknya sengaja diusung untuk melecut para pengurus, pelatih, hingga atlet Kabupaten Bekasi untuk mempertahankan serta merebut gelar juara Porprov Jawa Barat.

Di kepengurusan saat ini, kata Reza, pihaknya mengajak beberapa unsur profesi dan elemen masyarakat untuk bergabung dalam kepengurusan, karena ia telah membuktikan dengan kolaborasi maka prestasi tertinggi di Jawa Barat bisa diraih.

"Kita berharap akan terjadi kolaborasi, karena sejujurnya kita akui KONI Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Proprov kemarin itu berkat soliditas dan kerjasama semua unsur profesi," ujarnya.

Reza menyampaikan upaya semangat soliditas yang terbangun di internal KONI Kabupaten Bekasi. Kendati, pihaknya meyakini Kabupaten Bekasi akan memberikan sumbangsih atlet yang maksimal untuk prestasi Provinsi Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

BACA JUGA:Uniqlo Hive Harapan Indah Toko Kedua di Indonesia Usung Konsep Neighborhood Store

"Even yang terdekat adalah Pekan Olahraga Nasional, kita Berharap Jawa Barat menjadi juara dan kontribusi (medali)-nya dari atlet Kabupaten Bekasi lebih besar lagi," ungkapnya.

Ketua KONI Jawa Barat Muhammad Budiana mengakui bahwa atlet asal Kabupaten Bekasi merupakan salah satu tumpuan Jawa Barat untuk mendulang medali di PON XXI Aceh-Sumut.

Maka dari itu, banyak atlet asal Kabupaten Bekasi saat ini tengah di gembleng dalam pemusatan latihan yang dilakukan KONI Jawa Barat. 

"Kita masih melakukan Pelatda sampai bulan Agustus nanti, banyak unggulannya dari Bekasi, ada 12 Cabor kalo gak salah, itu semua menjadi andalannya Jawa Barat, kebanyakan individu. Mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Bekasi mudah-mudahan Jabar Hatrick dibantu oleh atlet-atlet dari Kabupaten Bekasi bisa mewujudkannya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: