Kereeen, Pelajar SMKN 1 Karawang Berhasil Membuat Suku Cadang Moge

Kereeen, Pelajar SMKN 1 Karawang Berhasil Membuat Suku Cadang Moge

Pelajar SMKN 1 Karawang berhasil membuat suku cadang moge. --

Pihaknya terus berupaya menjadikan SMKN 1 Karawang sebagai BLUD yang menghasilkan lulusan yang kompeten, unggul, dan berdaya saing tinggi serta produktif.

“Jadi, kalau BLUD jangan diterjemahkan secara kecil atau sempit. Biarkan sekolah itu mengembangkan sumber dayanya, apa aja yang ada di situ,” ucapnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Ai Nurhasan, mengaku, pihaknya mendorong lengkapnya berbagai Peraturan Gubernur (Pergub) yang berkaitan dengan eksistensi BLUD.

Namun, sambil menunggu lengkapnya Pergub eksistensi BLUD tersebut, sedikitnya ada tiga hal yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Pertama, melakukan pembinaan ke tim manajemen BLUD di sekolah agar mempersiapkan pengelolaan aset dan infrastrukur, kompetensi dan manajerial keuangan.

Kedua, merencanakan ekspansi produk sesuai dengan kompetensi keahlian dan spesifikasi tenis yang dikuasai oleh BLUD di sekolah dam ketiga, mempromosikan, mensosialisasikan produk dan jasa setiap SMKN BLUD.

 

“Sehingga, manakala peraturan gubernur terkait eksistensi BLUD SMK ini sudah lengkap, dapat melayani kebutuhan di sekolah yang berada di lingkungan Cadisdik Wilayah IV Jabar sesuai dengan kapasitasnya BLUD masing-masing,” ungkapnya. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: