Pemkab Sebut Kerjasama Industri - SMK Bisa Cetak Lulusan Unggul hingga Tekan Angka Pengangguran

Pemkab Sebut Kerjasama Industri - SMK Bisa Cetak Lulusan Unggul hingga Tekan Angka Pengangguran

Pemerintah Kabupaten Karawang mengapresiasi kerjasama yang dilakukan antara PT Daihatsu Drivetrain Manufacturing Indonesia (DDMI) bersama SMKN 1 Karawang.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Karawang mengapresiasi kerjasama yang dilakukan antara PT Daihatsu Drivetrain Manufacturing Indonesia (DDMI) bersama SMKN 1 Karawang, Selasa (20/8/2024) pagi tadi. 

Pj Sekda Karawang, Dr. H. Eka Sanatha mengungkapkan kerjasama antara industri dan dunia pendidikan merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja. 

BACA JUGA:Irigasi di Utara Bekasi Buruk, Pemkab Siapkan Anggaran BTT untuk Normalisasi Sungai-Bendungan yang Tersumbat

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Hari ini, Cermati Detail Persyaratannya

“Ini mudah mudahan awal yang baik. Ke depan, DDMI bisa menjangkau kerjasama lebih luas ke sekolah lain di Karawang khususnya karena imbasnya pasti juga maksimal. Dengan kerjasama ini tentu mampu mencetak lulusan yang unggul yang diharapkan siap kerja dan menciptakan lapangan kerja baru,” ungkap Pj Sekda yang hadir mewakili Bupati Karawang.

Kepala SMKN 1 Karawang, Iwan Setiawan menyebut kerjasama tersebut adalah salah satu upaya mendekatkan kembali antara pihak industri dan sekolah.

Melalui program kerjasama ini diharapkan bisa memperkecil gep antara pihak sekolah dengan dunia industri. 

BACA JUGA:Bolehkah PPPK Mendaftar Seleksi CPNS 2024? Yuk Cek Aturan Terbarunya

BACA JUGA:Nonton Ultraman Arc Episode 7 Sub Indo

“Tidak hanya kepada siswa, sebelumnya pihak DDMI juga telah memberikan pelatihan kepada guru guru kami. Diharapkan setelah pelatihan, guru bisa menularkan ilmunya kepada siswa. Mudah mudahan dengan kerjasama ini, SMKN 1 Karawang bisa bersaing dan menekan angka pengangguran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: