Melalui Adu Penalti, Tim Sepak Bola Putra Kota Bekasi Raih Emas di Porprov Jabar 2022

Melalui Adu Penalti, Tim Sepak Bola Putra Kota Bekasi Raih Emas di Porprov Jabar 2022

Tim sepak bola putra Kota Bekasi raih emas setelah menang adu penalti melawan Purwakarta dalam final Porprov Jabar 2022 di Ciamis, Rabu (16/11/2022) -Ist-

KOTA BEKASI - Melalui adu Penalti akhirnya Tim sepak bola putra Kota Bekasi meraih medali emas pada Pekan Olah RagaProvinsi (Porprov) XIV  Jabar 2022.

Kemenangan tim sepak bola putra Kota Bekasi itu melalui  adu penalti 6-5 (1-1), pada laga final mengalahkan Purwakarta, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu sore (16/11/2022). 

Kemenangan sepak bola putra Kota Bekasi melalui adu Penalti tersebut mengulang sejarah ajang Porprov 2018 dimana pemenang meraih gelar juara cabang olah raga sepakbola harus dilalui adu penalti. 

BACA JUGA:Panahan Kabupaten Bekasi Masih Incar Empat Medali Emas, Satu Keping Diamankan Usai Bekuk Kota Bekasi-Cimahi

Diketahui bahwa saat ini posisi Kota Bekasi berada di posisi ke 6 pada Porprov Jabar 2022 dengan perolehan 54 medali Emas, 51 Perak dan 87 Perunggu. Sementara perolehan tertinggi dipimpin Kabupaten Bekasi dengan perolehan 125 emas, 97 Perak, 91 Perunggu. 

Diketahui bahwa pada Porprov Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, Kabupaten Indramayu saat  menang atas Kota Bandung juga dengan drama adu penalti.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Bulutangkis Kabupaten Bekasi Akhirnya Rebut Emas dari Kota Bogor, Lima Medali Diamankan

Dalam pertandingan final melawan Purwakarta diketahui bahwa saat  waktu normal, Kota Bekasi unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak, Gilang Wardana Putra pada menit ke-56.

Kemudian, pada menit ke-88 Kabupaten Purwakarta mampu menyamakannya menjadi, 1-1 melalui gol yang dicetak Ardi Ardiana titik penalti memanfaatkan hadiah pelanggaran kiper Kota Bekasi, M. Harun Al Kahfi.

BACA JUGA:Ratusan Pencaker Mengaku Tertipu Oleh Perusahaan yang Berkantor di Summarecon Kota Bekasi

Hingga pertandingan babak kedua berakhir kedudukan tetap sama, 1-1 dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. Namun kedudukan tidak berubah sehingga harus melalui adu penalti

Dari lima penendang yang disiapkan, Kota Bekasi hanya satu yang gagal. Sedangkan, Kabupaten Purwakarta dua penendang gagal menjebol gawang lawan. Dengan hasil tersebut, Purwakarta harus puas meraih medali perak.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pungli PTSL Jatimurni Berlanjut, Kasat: Tidak Ada Cabut Laporan

Sementara itu, medali perunggu diberikan kepada tuan rumah Kabupaten Ciamis yang menempati peringkat ketiga setelah di hari yang sama dalam perebutan peringkat tiga dan empat, mengalahkan Kota Bandung , 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: