Melonjak, Konfirmasi Aktif Covid-19 di Kota Bekasi Tembus Angka 1.604 Kasus

Melonjak, Konfirmasi Aktif  Covid-19 di Kota Bekasi Tembus Angka 1.604 Kasus

--

KOTA BEKASI - Kasus aktif Covid-19 di KOTA BEKASI kembali membludak hingga menembus angka 1.604 Kasus. Data tersebut hingga 16 November 2022 kemarin.

Padahal sebelumnya data per tanggal 14 November, total kasus aktif diangka 1.328 kasus. dalam sehari angka kasus baru covid-19 di kota Bekasi tembus diatas seratus kasus.

Kasus positif harian juga naik lebih dari seratus sejak awal bulan November. Jumlah kasus positif harian pada pertengahan hingga akhir bulan Oktober tercatat masih diangka puluhan, yakni 42 kasus pada tanggal 14, dan 76 kasus pada tanggal 28 Oktober.

BACA JUGA:Korban Bertambah, Polisi Buru Oknum Guru TKK Terduga Pelaku Pencabulan di Kota Bekasi

Tanti Rohilawati Kadinkes Kota Bekasi membenarkan adanya kenaikan kasus Covid-19 di Kota Bekasi akhir-akhir ini. Meskipun kenaikan kasus tidak signifikan.

Di tengah meningkatkannya jumlah kasus aktif tersebut, Tanti memastikan sejauh ini belum terdeteksi paparan kasus Omicron subvarian XBB di Kota Bekasi.

Untuk mengantisipasi terjadinya gelombang kasus Covid-19 di Kota Bekasi, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali meningkatkan disiplin Prokes, menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker. 

BACA JUGA:Juragan Sembako di Pengasinan Ternyata Dibunuh Bekas Anak Buah

Termasuk masyarakat diminta mengakses layanan kesehatan dan sentra vaksinasi, guna melengkapi vaksinasi dosis dua maupun tiga atau booster.

Kepatuhan terhadap Prokes disebut sebagai faktor penting untuk mencegah jumlah kasus aktif semakin banyak. Terlebih, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memprediksi puncak kasus Covid-19 akan terjadi beberapa waktu mendatang.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pungli PTSL Jatimurni Berlanjut, Kasat: Tidak Ada Cabut Laporan

“Karena sudah terkonfirmasi secara resmi dari Kementerian Kesehatan, dimungkinkan adanya lagi peningkatan kasus Desember Januari,” tambahnya.

Laporan perkembangan Covid 19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 16 November 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM Level 1.

Total Kasus Terkonfirmasi baru pada laporan data Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada tanggal 16 November 2022, dilaporkan sebagai berikut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: