Kondisi Sedang Susah, CSG Peduli Adakan Pengobatan Gratis di Klari Karawang

Kondisi Sedang Susah,  CSG Peduli Adakan Pengobatan Gratis di Klari Karawang

CSG Peduli Adakan Pengobatan Gratis di Klari Karawang.--

karawangbekasi.disway.id - Warga mengikuti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Perum Citra Swarna Grande, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Sabtu 19 November 2022.

Mereka telah datang sejak pagi untuk mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan CSG Peduli bersama Puskesmas Klari, Klinik Az Zahra, Rumah Sakit Lira Media, LKNU Jawa Barat hingga Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Karawang.

Menurut salah seorang warga sekitar, Yuni (39) mengatakan, dengan adanya pengobatan gratis ini sangat terbantu. Sebab, jika sengaja melakukan pemeriksaan tentu biayanya tidak murah.

"Sangat terbantu ya, kalau cek di rumah sakit atau klinik kan lumayan biayanya," katanya, pada Sabtu (19/11/2022).

Dia datang ingin mengecek kadar gular darah, kolestrol hingga tekanan darah.

"Hampir semua saya cek, pengin tahu aja kondisi kesehatannya gimana," jelas dia.

Warga lainnya, Sri (50) mengaku selain ingin melakukan pemeriksaan kesehatan. Juga ingin konsultasi dengan dokter spesialis yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

"Iya saya cek semua, ya tadi darah memang agak tinggi saya asam urat. Tapi datang ke sini mau tanya-tanya dokter speasilis tentang batu saluran kemih," katanya.

Direktur Sales & Marketing CSG, Suryanti Agustinar memaparkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai tanggungjawab sosial developer terhadap masyarakat.

Kegiatan bansos, baik itu pemeriksaan kesehatan gratis, maupun kegiatan lainnya rutin dilakukan.

"Karena memang pengobatan pemeriksaan ini tidak murah ya, maka kita berikan yang terbaik. Warga juga akan konsen betapa pentingnya akan kesehatannya itu, karena ketidakmampuan enggan datang ke rumah sakit atau klinik," katanya.

Pengobatan dan pemeriksaan gratis ini meliputi dari cek diabetes, asam urat, tekanan darah, dan pemeriksaan darah.

Selain itu juga ada, penyuluhan kesehatan batu saluran kemih oleh dr Adi Bachtiar Tabah Sp.U, dokter spesialis urologi RS Lira Medika.

"Kami ingin benar-benar berfaedah, terlihat warga sangat antusias ya. Dari pagi sampai siang nanti masyarakat datang bergantian yaa," jelas dia.

Direktur Operasional CSG, Wahyu Hartanto menambahkan, selain pengobatan dan pemeriksaan gratis.

Kegiatan ini juga menjadi sosialisasi kepada masyarakat bahwa agar melakukan kontrol kesehatannya agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

"Masyarakat jadi lebih peduli tentang kesehatannya, tahu akan kondisi kesehatan dan tentang pentingnya kesehatan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: