Peparda VI Jabar: Bekasi Kunci Posisi Juara Umum dengan Perolehan 209 Medali Emas

Peparda VI Jabar: Bekasi Kunci Posisi Juara Umum dengan Perolehan  209 Medali Emas

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Bekasi telah mengunci posisi juara Umum melalui perolehan 209 medali emas dalam Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022.

Melalui medali yang berhasil dikumpulkan tim tuan rumah dipastikan bakal keluar sebagai Juara Umum.

Dari awal mulai Peparda digelar semua pertandingan cabor berakhir, tim tuan rumah masih kokoh dan tak tergantikan di puncak klasemen ajang adu olahraga bagi atlet difabel. 

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Mulai Evaluasi PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru

Hasil tersebut membuat Kabupaten Bekasi berhasil kawinkan posisi Juara Umum Peparda dan Porprov XIV Jawa Barat. 

Data terbaru dari website resmi PB Peparda VI Jawa Barat yang diupdate Selasa, 29 November 2022 jam 11.30 WIB Kabupaten Bekasi masih berada di Puncak Klasemen dengan menorehkan 394 medali dengan rincia di antaranya 209 medali emas, 125 perak, dan 60 perunggu. 

BACA JUGA:Peparda VI Jabar: Tuan Rumah Hampir Pastikan Juara Umum Semakin Dekat Dengan Juara Umum

Disusul posisi kedua yang ditempel ketat oleh Kabupaten Bogor dengan meraih 324 medali, dengan rincian, 189 emas, 85 perak dan 50 perunggu, lalu Kota Bandung , Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu ada di posisi 3, 4 dan 5.

Kepastian akhir klasemen sendiri masih menunggu update lanjutan, karena di hari terakhir masih ada pertandingan cabor renang yang datanya belum di masukan. 

BACA JUGA:UMP Jabar 2023 Naik 7,88 Persen

Sebelumnya Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kontingen Kabupaten Bekasi ini sudah sesuai target. Bahkan, laporan dari kontingen NPCI Kabupaten Bekasi sudah melebihi target total. Dani optimistis Kabupaten Bekasi ini akan menjadi juara umum untuk Peparda VI tahun 2022.

"Ya, saya optimis dan yakin Kabupaten Bekasi akan menjadi Juara umum di ajang Peparda, tapi saya juga mengucapkan selamat juga kepada atlet-atlet lainya untuk meraih prestasi tertinggi di sini," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemulihan Kerusakan DAS Cimanuk, Jabar Canangkan Pembentukan Satgas

Ia menambahkan digelarnya Peparda VI tahun 2022 ini di Kabupaten Bekasi ini dapat memberikan semangat bagi  para atlet paralimpik untuk terus tingkatkan prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: