Peparda VI Jabar: Tuan Rumah Hampir Pastikan Juara Umum Semakin Dekat Dengan Juara Umum

Peparda VI Jabar: Tuan Rumah Hampir Pastikan Juara Umum Semakin Dekat Dengan Juara Umum

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kokoh di Puncak Klasemen dengan perolehan 196 Emas tuan rumah Kabupaten Bekasi diproduksi akan menjadi juara umum dalam Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jabar 2022.

Memasuki hari kelima, Tim Kabupaten Bekasi berhasil memuncaki klasemen sementara mengemas 325 emas dengan rincian 338 medali di antaranya 196 medali emas, 92 perak, dan 50 perunggu. 

Sementara bertengger pada posisi kedua, Kota Bogor dengan meraih 229 medali, dengan rincian, 138 emas, 65 perak dan 47 perunggu.

BACA JUGA:Pemulihan Kerusakan DAS Cimanuk, Jabar Canangkan Pembentukan Satgas

Ketiga ditempati Kota Bandung dengan koleksi  87 emas,  76 perak dan 67 perunggu. Sementara, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu ada di posisi 4 dan 5.

Torehan Prestasi tersebut, disebutkan Koordinator Atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono cukup membanggakan karena menjadi bukti kalau atlet binaanya mampu meyaingi lima daerah pengumpul emas pada hari pertama Peparda VI Jabar 2022. Seperti Bandung, Bogor, Bekasi, Indramayu dan Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Peparda VI Jabar, Tim Panahan Bekasi Torehkan Sejarah Gemilang

"Alhamdulilah kontingen Kabupaten Bekasi berhasil menduduki klasmen tertinggi dengan menyumbangkan banyak mendali baik emas, perak maupun perunggu," kata dia di Hotel Grand Zuri Cikarang, Rabu (24/11).

Dirinya pun yakin kontingen Kabupaten Bekasi mampu keluar sebagai juara umum Peparda Jabar Jilid Keenam Kali ini.

BACA JUGA:Pemulihan Kerusakan DAS Cimanuk, Jabar Canangkan Pembentukan Satgas

 "Kunci juara umum adalah semangat juang dan kekompakan tim. Dan kami optimis Kabupaten Bekasi akan mendominasi perolehan emas dengan tetap menjunjung sportifitas," tegas Rudi.

Tiga cabor penyumbang medali emas Kabupaten Bekasi yaitu, Atletik 58, Renang 38, dan Angkat Berat 25. (adv/amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: