Jalan Ampera Bekasi Timur, Selalu Tergenang Meski Tak Hujan, Kelurahan kemana?

Jalan Ampera Bekasi Timur, Selalu Tergenang Meski Tak Hujan, Kelurahan kemana?

Meski cuaca panas, jalan Ampera Gang M Usir di Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, selalu tergenang. Hal itu akibat tak berfungsinya drainase, Rabu (7/12/2022) -Foto KBE-

KOTA BEKASI -Jalan Ampera Gang M Usir, Duren Jaya, Bekasi Timur KOTA BEKASI selalu digenangi air meski tak ada hujan. 

Air yang menggenangi Jalan Ampera Gang M Usir, Duren Jaya, Bekasi Timur tersebut adalah sisa air hujan diakibatkan drainase tidak berfungsi tepat di depan Bengkel Mobil RT Motor milik Mas Budi. 

Kondisi tersebut terkesan dibiarkan begitu saja oleh lingkungan setempat. Hingga membuat pengguna jalan harus bergantian ketika melintasi di depan RT Motor. 

BACA JUGA:Kawal Revitalisasi Pasar Kranji, Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Kaji Lagi PKS

"Kondisi genangan itu sudah lebih setahun. Tidak ada perbaikan drainase. Kalo hujan pasti terjadi genangan, kalo tidak hujan maka digenangi limbah rumah tangga dari atas, " ungkap Raju warga setempat kepada KBE, Rabu (7/12/2022). 

Dikatakan jika hujan meskipun dengan entitas rendah maka lokasi tersebut di pastikan tergenang air bercampur limbah rumah tangga dari lingkungan setempat. 

BACA JUGA:Ada Mayat, Dugaan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astanaanyar Kota Bandung

Menurutnya, kondisi itu dibiarkan begitu saja, karena jika diperbaiki drainase tentunya harus membuat serapan menyeluruh dilingkungan setempat. Jika hanya di depan RT motor pasti akan membuat genangan ditempat lain. 

"Ini harus menjadi perhatian kelurahan Duren Jaya sebenarnya, karena RT/RW mungkin telah memperhatikan tapi, kondisi tidak berubah," papar Mas Budi meminta pemilik lingkungan jangan diam saja. 

BACA JUGA:Bukan Dihapus, Begini Skema TKK di Kota Bekasi Mulai 2023

Akibatnya genangan tersebut yang terjadi hingga beberapa hari terkadang mengeluarkan bau tak sedap dikhawatirkan banyak penyakit. 

"Ini kan tempat usaha yang memberikan kontribusi, tapi jalan didepan dibiarkan tergenang begitu saja. Bahkan terkadang membuat kecelakaan akibat berebut jalan, " Papar Budi. 

BACA JUGA:Kawal Revitalisasi Pasar Kranji, Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Kaji Lagi PKS

Dia berharap ada perhatian dari kelurahan dan Kecamatan Bekasi Timur untuk memperbaiki saluran drainase di Gang M. Usir, Duren Jaya tepatnya di bengkel RT Motor dan Hanggar Auto Car. (amn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: