Peduli Gempa Cianjur, Kelurahan Telaga Asih Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian Baru

Peduli Gempa Cianjur, Kelurahan Telaga Asih Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian Baru

Penyerahan bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur, oleh Kelurahan Telaga Asih, Cibitung sebagai bentuk kepedulian, pada Minggu (11/12/2022) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gempa bumi berkekuatan M 5,6 di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022, mendorong Pemerintahan Kelurahan Telaga Asih, Cikarang Barat memberi bantuan bagi korban.

Bantuan oleh Kelurahan Telaga Asih melibatkan para penggiat kemanusian untuk peduli bencana Gempa di Cianjur yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) tingkat kelurahan setempat. 

Bantuan dari Kelurahan Telaga Asih dibagikan pada Minggu 11 Desember 2022, dengan sasaran dua titik lokasi tujuan yakni di Kampung Cibulakan Kecamatan Cugenang dan Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA:Jenderal Dudung Turun ke Sawah, Karawang Kelebihan Beras 300 Ribu Ton, Siap Kirim ke Daerah Lain

Keberangkatan Tim yang tergabung dalam “Telaga Asih Peduli Cianjur”, di pimpin langsung oleh Lurah Suryana, dilepas pada Minggu 11 Desember 2022 pada pukul 02.00 dini hari dari posko Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat. 

Adapun bantuan yang diberikan berupakan perlengkapan tim untuk di lokasi sebagai wujud kepedulian kemanusiaan.

BACA JUGA:Dua Pelaku Kejahatan Kabur dari Polsek Tambun?

Rombongan Tim yang terdiri dari FPRB Kelurahan, perwakilan Ketua RT dan RW, perwakilan masyarakat, relawan dan Linmas serta staf  Kelurahan Telaga Asih.

Bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako berisikan sandang dan pangan, obat – obatan dan lainnya.

BACA JUGA:Di Tengah Perseteruan Anne-Dedi Mulyadi, Tiga Kasus dalam Bidikan Kejaksaan Purwakarta

"Sebanyak 15 jenis per paketnya dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4001 pcs,"ungkap Lurah Telaga Asih, Suryana.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Telaga Asih, menambahkan bahwa donasi yang diberikan adalah dihimpun dari warga Kelurahan Telaga Asih untuk para korban bencana Gempa Bumi di Cianjur.

BACA JUGA:Tanggapi Polemik SDN 1 Pocong, Pegiat Medsos Husin Shihab Tulis Begini

"Bantuan itu dihimpun dari Ketua RT/RW Se-Kelurahan Telaga Asih dan Warga bersama kelurahan yang selalu mendukung kegiatan peduli korban bencana di Cianjur,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: