Dedi Mulyadi Telah Identifikasi Masalah Pemindangan di Cicinde Utara Karawang

Dedi Mulyadi Telah Identifikasi Masalah Pemindangan di Cicinde Utara Karawang

kerja Komisi IV DPR RI dan KKP di usaha pemindangan ikan di Cicinde Utara, Kabupaten Karawang, pada Rabu (14/12/2022).--

RAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi mengaku telah mengidentifikasi persoalan pemindangan di Cicinde Utara. Dimulai dengan air pembuangan pemindangan ikan

Kang Dedi sapaan akrabnya mengaku akan koordinasikan dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar segera dibuatkan satu tempat pembuangan limbah menggunakan sistem pipa ke rumah-rumah. 

"Jadi tidak ada lagi pembuangan air limbah ke got," tuturnya saat kunjungan kerja Komisi IV DPR RI dan KKP di usaha pemindangan ikan di Cicinde Utara, Kabupaten Karawang, pada Rabu (14/12/2022).

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Ungkap Ada Oknum Penyebar Video Viral Anne Ratna Mustika yang Minta Duit

Poin berikutnya terkait mobil pengangkut ikan yang sudah rusak, Dedi mengaku akan dikoordinasikan oleh Komisi IV DPR RI dengan KKP. 

Tujuannya agar mutu ikan tidak menurun saat didistribusikan ke sejumlah daerah. 

BACA JUGA:Diserang Anne Soal Utang DBH, Dedi Mulyadi Angkat Bicara

Terakhir, penguatan dari sisi literasi keuangan. "Ini problem permodalan," urai Dedy. 

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyebut keberadaan UMKM telah terbukti mendukung ketahanan perekonomian negara di tengah kondisi pandemi.

BACA JUGA:Ambu Anne- Dedi Mulyadi di Ambang Cerai, Ini Curhatan Putra Sulung Mereka...

Untuk itu, harus terus diupayakan peningkatan bukan hanya dari sisi kuantitas, namun dari segi kualitas produk perikanan yang dihasilkan guna mendongkrak kinerja ekspor.

Sebagai informasi, salah satu pemasok bahan baku yang dikunjungi adalah PD Tia Putra Jaya milik pak Jono. 

BACA JUGA:Seseorang Berinisial M di Balik Perseteruan Anne Vs Dedi Mulyadi, Sosok yang Mempengaruhi Bupati, Dulu Lawan..

Usahanya telah memiliki cold storage berkapasitas 100 ton yang memasok ikan layang, salem, tongkol/cakalang, lemuru dan bandeng sebagai bahan baku pemindangan di Cicinde. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: