Jelang Nataru, Tingkat Hunian Hotel di Kota Bekasi Masih Landai, Restoran Ramai

Jelang Nataru, Tingkat Hunian Hotel di Kota Bekasi Masih Landai, Restoran Ramai

--

KOTABEKASI - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 tingkat hunian hotel di wilayah Kota Patriot masih landai. Belum ada kebaikan signifikan. 

Kondisi itu berbeda dengan reservasi restoran di beberapa lokasi wilayah Kota Bekasi mulai ramai. Apalagi saat malam pergantian tahun, kondisi itu wajar sebagai wilayah transit. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, dengan mengatakan Bekasi hanya sebagai kawasan transit. 

BACA JUGA:6 Wisata Terbaru Karawang Kota Pangkal Perjuangan yang Patut Dikunjungi

"Booking hotel pun paling saat libur pergantian tahun. Itu hanya warga Kota Bekasi biasanya, mereka memanfaatkan momen pergantian tahun dengan suasana berbeda bersama keluarga, " ungkap Bang Iyan, Selasa (20/12/2022). 

Dikatakan pada musim liburan penginapan di wilayah Kota Bekasi bukan jadi tempat tujuan wisata, sehingga bisa dipastikan kondisinya biasa saja tidak terlalu ramai.

BACA JUGA:Aksi Messi yang Bikin Haru Pengamat Politik Adi Prayitno dan Pilpres 2024

"Kota Bekasi bukan destinasi wisata, jadi pasti tida ada lonjakan terhadap pemesanan kamar Hotel. Biasanya hanya dipesan warga Kota Bekasi untuk bersama keluarga," kata Abdul Rosyad Irwan. 

Lonjakan bookingan hotel itu pun jelasnya dua hari ataupun satu hari jelang pergantian tahun. Para tamu lokal Kota Bekasi saja, mereka memanfaatkan promo akhir tahun atau lainnya. 

BACA JUGA:Aquarium Pangandaran Jadi Destinasi Baru Libur Nataru di Kota Nelayan Kecil

Para tamu yang menginap di kamar hotel pada tahun baru, mayoritas dihuni oleh keluarga yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

"Paling biasanya masyarakat sekitarnya aja jelang akhir tahun baru itupun keluarga tamunya, kalo untuk malam Natal biasa aja pemesananya," ucapnya.

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis Bisa Dilakukan Melalui Pola Makan, Simak Tips ini

Namun demikian jelasnya meskipun kamar hotel sepi pemesanan. Tapi kondisi berbeda untuk restaurant di wilayahnya mulai mengalami kenaikan pada saat natal dan malam Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: