Pedagang Pasar FamilyMart Bekasi Tolak Relokasi, Banyak Persoalan Belum Selesai

Pedagang Pasar FamilyMart Bekasi Tolak Relokasi, Banyak Persoalan Belum Selesai

--

KOTA BEKASI -  Pedagang pasar Family Mart, di Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, menolak rencana relokasi dari tempat penampungan sementara (TPS) ke gedung Baru. 

Hal tersebut menyusul surat pemberitahuan oleh Pemkot Bekasi untuk melakukan relokasi pedagang dari TPS ke gedung utama Pasar Family Mart, pada Rabu (21/12/2022). 

Para pedagang Pasar Family Mart, melalui keterangan resminya menyebutkan bahwa alasan belum mau dipindah dari TPS ke gedung baru, karena masih banyak persoalan yang belum diselesaikan oleh pihak pengembang. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar Kranji Diminta Bersatu, Tidak Terkotak-kotak

Melalui keterangan resminya pedagang menolak di pindah dengan alasan pertama Pedagang Kaki Lima (PKL) disekitar pasar belum dibersihkan. Kedua  tempat pemotongan ayam belum dibangun, padahal pedagang sudah membayar. 

Ketiga penambahan tangga (ram) yang berada didepan gedung baru dibangun tidak ada dalam siteplan, maka harus dibongkar. Keempat Penempatan pedagang makanan yg sejak awal di lantai dasar akhirnya dipindahkan keatas. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibangun, Pedagang Pasar Kranji Tuntut Pengembalian DP

Kelima Penambahan kios dan lapak +-70 buah. Ke-enam Iuran pengelolaan pasar sampai hari sekarang belum pernah disampaikan kepada pedagang.

"Terakhir nasib kawan - kawan pedagang yang belum lunas, harus diperjelas bagaimana sistem pembayarannya, karena dikawatirkan akan mendapatkan ketidakadilan dari pengembang, " ungkap Tomus Pardede, ketua Ikatan Warga Pedagang (IWP) Pasar Family Mart, Selasa (20/12/2022). 

BACA JUGA:Sepi Pengunjung, Pedagang Pasar Kranji di TPS Bintara Banyak Gulung Tikar

Dikatakan tanggapan tersebht erkait dengan surat pemberitahuan untuk pemindahan pedagang pasar family mart, yang akan dilaksanakan besok Rabu (21/12/2022) pada pukul  06.30 WIB. 

BACA JUGA:Rapat Revitalisasi Pasar Kranji Tanpa Kesimpulan, Ketua Komisi 1: Kota Bekasi Keren, Urus Pasar tidak Kelar

Pernyataan tersebut merupakan pernyataan sikap para pedagang pasar family mart yang pada intinya belum mau pindah. Karna masih banyak persoalan yg belum diselesaikan oleh pengembang. (amn) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: