Momen Haru Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023

Momen Haru Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023

Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Ajaran 2022/2023 di Hotel Resinda.-Admin-Istimewa

 

"Selamat kepada para lulusan, kami sebagai orang tua, sangat bahagia karena telah berhasil menghantarkan kalian semua sampai di tahap sekarang ini. Terima kasih telah memberikan karya secara bersama-sama untuk Unsika. Lulus hari ini itu bukan dari akhir segalanya, justru adalah awal langkah, berwisata di dunia yang sesungguhnya," papar Sri Mulyani. 

 

Dalam arahannya, Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA., menyampaikan Unsika dalam beberapa tahun terakhir ini telah meraih berbagai prestasi. Pada 27 Juni 2022 lalu, Unsika meraih peringkat satu untuk IKU 5 Liga PTN Satker di Kemendikbud Ristek. 

 

“Unsika juga meraih peringkat tiga dalam capaian IKU 1 dan IKU keseluruhan di Liga PTN Satker. Atas capaian ini, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran civitas akademika, tendik Unsika, serta para mahasiswa yang telah turut bersinergi untuk meraih capaian prestasi ini,” papar Sri Mulyani. 

 

Koordinator Humas Unsika, Heikal Muhammad Zakaria Hakim menjelaskan kegiatan Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Selasa (20/12) berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Heikal juga mengucapkan terima kasih kepada Resinda Hotel karena telah menyediakan tempat yang representatif untuk kegiatan wisuda, karena gedung aula milik Unsika saat ini tengah mengalami perbaikan. 

 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, para wisudawan hadir dan keluar dengan tertib, begitu juga dengan para orang tua. Terima kasih juga kepada pihak Resinda Hotel karenanya kegiatan ini dapat berjalan lancar secara gratis tanpa memberatkan beban para orang tua mahasiswa. Para orang tua jadi hanya perlu mengeluarkan biaya untuk membeli toga." 

 

Heikal menjelaskan, kegiatan wisuda kali ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 590 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Sementara sesi kedua diikuti 569 wisudawan dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. 

 

“Kegiatan wisuda berlangsung selama dua hari, untuk besok ada dua sesi seperti hari ini. Sesi ketiga besok dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian jumlahnya ada 714 wisudawan. Semnetara di sesi keempat ada 553 wisudawan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komuter, totalnya ada 2426 wisudawan,” papar Heikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: