Momen Haru Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023

Momen Haru Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023

Wisuda Unsika Gelombang I Tahun Ajaran 2022/2023 di Hotel Resinda.-Admin-Istimewa

Karawangbekasi.disway.id - Penuh haru dan tangis orang tua, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) lepas 2426 wisudawan dari program diploma, sarjana, dan magister Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 di Ballroom Hotel Resinda 20 Desember 2022. Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA., ucap perasaan bahagia sebagai wali dari mahasiswa dapat menghantarkan para lulusan melewati tahap akhir, Selasa (20/12).  

 

Selasa (20/12) pagi itu, ratusan para orang tua dan keluarga besar dari mahasiswa Unsika datang ke Hotel Resinda untuk menghantarkan putra dan putri terbaiknya untuk menjalani wisuda. Tampak terlihat jelas wajah kebahagiaan dan penuh haru di berbagai titik lokasi hotel.

 

Kegiatan penuh haru itu berlangsung cukup lama, para orang tua dan keluarga menunggu putra dan putri terbaiknya di area Hotel Resinda. Pada saat akhir kegiatan wisuda sudah diumumkan, para orang tua tertib menunggu sembari memegang seikat bunga, serta bersiap memeluk sang anak. Sebagian orang tua yang lain bahkan membawa seorang juru foto profesional untuk mengabadikan momen penting dalam babak hidup keluarganya. 

 

Suhlan misalnya, ia bercerita keluarganya telah bersiap untuk mendatangi kegiatan wisuda sang anak sejak sebelum matahari terbit. Bersama dengan keluarga besarnya yang bermukim di Kecamatan Pedes, ia menunggu sang anak keluar. Sampai tiba akhirnya, sang anak berlari menghampirinya, memeluknya, dan menangis bahagia bersama.

 

"Terima kasih Unsika telah membimbing anak saya, serta para anak-anak dari orang tua yang lain tumbuh dan menjadi manusia yang lebih berakal dan berbudi. Semoga keberkahan melimpah selalu kepada para dosen serta yang lainnya," terang Suhlan. 

 

 

Momen keharuan tersebut tak hanya terlihat dari keluarga Suhlan, tetapi juga terlihat di seluruh titik di Hotel Resinda. Para keluarga lainnya yang menitipkan anaknya untuk meneruskan pendidikan di Unsika juga mengalami hal serupa. Keharuan itu berlangsung dalam dua sesi pada kegiatan Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Selasa (20/12) ini.

 

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA., dalam pembukaan pidatonya menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada para lulusan. Ia juga ucapkan rasa terima kasih kepada para orang tua mahasiswa karena percaya menjadikan Unsika sebagai wali para mahasiswa hingga mencapai tahap akhir pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: