BCA Syariah Berpartisipasi dalam Pembiayaan Sindikasi Jalan Tol Solo - Yogyakarta

BCA Syariah Berpartisipasi dalam Pembiayaan Sindikasi Jalan Tol Solo - Yogyakarta

Penandatanganan Kerja Sama – Pemimpin Cabang BCA Syariah Mangga Dua Whira Rahman (duduk ke 3 dari kiri) berphoto bersama dengan perwakilan bank peserta sindikasi pembiayaan usai penandatanganan kerjasama pembangunan Jalan Tol Solo Yogyakarta -YIA Kulon Pr--

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Bank BCA Syariah (BCA Syariah) turut menandatangani perjanjian pembiayaan sindikasi pembangunan jalan tol Solo – Yogyakarta – YIA Kulon Progo.

 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama Pemimpin Cabang BCA Syariah Mangga Dua Whira Rahman dengan perwakilan bank peserta sindikasi pembiayaan di Jakarta (23/12/2022).

 

Kerja sama tersebut BCA Syariah memberikan fasilitas pembiayaan investasi dengan akad musyarakah mutanaqishah (MMQ) kepada PT Jogjasolo Marga sebesar Rp105 Miliar selama 15 tahun.

BACA JUGA:Ngaku Barangnya 'Masuk' Wanita Emas Klaim Dilecehkan Ketua KPU

 

Pembiayaan ini merupakan bagian dari pembiayaan sindikasi senilai Rp9.893.216.000.000 dengan partisipasi sebanyak 14 bank, termasuk di dalamnya 2 Bank Syariah.

 

Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaja mengatakan, partisipasi BCA Syariah merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam pengembangan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Pengoperasian Angkutan Massal Bandung Raya Go Green Diumumkan

 

"Ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pengembangan infrastruktur agar memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi, " tegasnya.

 

Sebelumnya pada tanggal 9 Desember 2022 lalu, BCA Syariah turut menandatangani perjanjian line facility dengan PLN untuk pembiayaan IDR Term Loan Facility Tahun 2022 sebesar Rp150 miliar.

BACA JUGA:Masih Bingung Liburan Nataru, Ini Rekomendasi Taman Nasional Kawasan Jabodetabek

 

Pembiayaan infrastruktur telah menjadi salah satu target penyaluran pembiayaan BCA Syariah di 2022, diantaranya di bidang pembangunan jalan raya/tol, pembangkit tenaga listrik dan lainnya.

 

Pada 2023 BCA Syariah menargetkan pembiayaan tumbuh dua digit dikisaran 10-11% dengan tetap mempertimbangkan tingkat permintaan di pasar dan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: