Sambut Cuaca Ekstrem, Pj Gubernur DKI Persilahkan Perusahaan Terapkan Kebijakan WFH

Sambut Cuaca Ekstrem, Pj Gubernur DKI Persilahkan Perusahaan Terapkan Kebijakan WFH

ilustrasi cuaca ekstrem--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Perusahaan di wilayah Ibu Kota dipersilahkan untuk melaksanakan teknik Work From Home (WFH). Hal itu menyusul potensi akan adanya badai dahsyat yang diprediksi terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (28/12/2022).

"Kebijakan WFH selain menghindari potensi cuaca ekstrem tersebut juga bisa menekan kemacetan, terutama menjelang tahun baru 2023,"ungkap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

BACA JUGA:Ratusan Jurnalis Bogor Raya Ikut UKW

Dikatakan bahwa pemerintah pasti akan memberikan informasi terkait berita kondisi cuaca secara berkala sehingga dapat dijadikan acuan bagi perusahaan dalam menerapkan WFH.

Bahkan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta  akan melakukan pengerukan kali dan sungai di Ibu Kota guna meminimalisir potensi banjir.

BACA JUGA:Bendungan Sadawarna Tingkatkan Produksi Beras

Di sisi lain, menurutnya, BNPB bersama TNI AU dan BRIN menerapkan teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna mengantisipasi potensi cuaca ekstrem, hujan deras dan badai yang diprediksi akan terjadi esok hari.

BACA JUGA:Resmikan Bendungan Sadawarna, Jokowi: Produksi Padi Indramayu Awas Jika Tak Meningkat

"Kepala BPBD Jakarta telah berkoordinasi dengan BRIN, TNI AU, untuk mengantisipasi tanggal 28 dan seterusnya. Mungkin kita pecah dengan konsep TMC, dan pengerukan kali lah. Mudah-mudahan tidak datang lah bencana itu," jelasnya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: