Jazirah Arab Merata Mulai Menghijau, Ayo Banyak-banyak Beramal

Jazirah Arab Merata Mulai Menghijau, Ayo Banyak-banyak Beramal

Youtube@almanmulyana15 -Foto screenshot-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Akhir-akhir ini umat muslim dihebohkan dengan fenomena unik di tanah Jazirah Arab seperti di Mekkah, tempat kelahiran Nabi Junjungan Alam SAW yang mulai menghijau oleh rerumputan. 

Fenomena Mekkah seperti perbukitan ditumbuhi rumput membuat pemandangan jadi hijau itu jarang terjadi suasana itu bisa dilihat dari YouTube @Almanmulyana15, YouTuber terkenal asal Indonesia di Arab Saudi. 

Dalam YouTube yang dibuat beberapa hari lalu itu dia mengeksplorasi suasana perbukitan di sekitaran Mekkah Arab Saudi, yang tidak jauh dari Arafah. Ia memperlihatkan suasana perbukitan yang dulu kering kini berubah menjadi hijau dan menakjubkan. 

BACA JUGA:Ingin Dapat Bansos Dana Gratis Rp600 Ribu dari Pemerintah, Coba Ikuti Cara Ini!

Bahkan dalam videonya tidak sedikit perbukitan yang menghijau itu dipakai untuk menggembala kambing. Video diambil dari perbukitan tak jauh dari Jabal Rahma dan Arafah jalan dari arah Mekkah. 

"Di mekah kambing biasanya makan roti kering, rumput kering biasanya rumput didapatkan dari Sudan, tapi sekarang luar biasa kambing makan rumput hijau yang ada di perbukitan, "ungkap Alman dalam videonya. 

BACA JUGA:Jabar Jadi Kantong Pengangguran Tertinggi, Pak Uu Sebut Ini Alasannya!

"Sekarang bumi di mekah menghijau, pemandangan yang luar biasa dan jarang terjadi," Paparnya. 

Menurutnya di Indonesia pemandangan hijau seperti yang terjadi di Mekkah sudah tak aneh karena hujan terus. Di jazirah Arab di sini hujan jarang, tapi sekarang di mekah sering hujan. Gunung pun mulai menghijau. 

BACA JUGA:Bupati Anne Sebut Pihak Dedi Mulyadi Tak Profesional, Karena Hal ini!

Biasanya kambing di Arab makanannya roti kering dan rumput kering, yang dikirim dari daerah Sudan sekarang kambing di Mekah cari makan sendiri di perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau. 

Bahkan sekarang jelasnya banyak orang Arab piknik bersuka cita melihat pegunungan di arafah menghijau. Ini pemandangan langka, ini seperti mimpi yang benar jadi kenyataan dan mekah menghijau,sekarang kambing memakan rumput hijau.

BACA JUGA:Majalengka Resmi Miliki Gedung Creative Center Sarana Kreativitas Pemuda

"Banyak bertobat banyak berbuat kebaikan, sekarang kota Mekah dan Arab Saudi hampir merata hijaunya, "pesan Alman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: