Majalengka Resmi Miliki Gedung Creative Center Sarana Kreativitas Pemuda

Majalengka Resmi Miliki Gedung Creative Center Sarana Kreativitas Pemuda

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Peresmian Gedung Creative Center di Kabupaten Majalengka, Rabu (11/1/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Majalengka, telah memiliki Gedung Creative Center setelah diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (11/1/2023). 

Gedung yang dibangun di area eks Pujasera atau tepatnya sebelah selatan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini, peresmian menyaksikan langsung oleh Bupati Majalengka dengan menyaksikan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI (Menkop UKM).

“Gedung ini merupakan sarana ruang, ekspresi dan silaturahmi masyarakat dalam melahirkan ide-ide kreatif bagi para pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif,” jelas Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Rabu (1/11/2023).

BACA JUGA: KPR Sudah Lunas, Nasabah BTN di Kota Bekasi Belum Terima SHM?

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Gedung Creative Center merupakan bentuk stimulasi yang diberikan kepada pelaku kreatif di Jabar, terutama kepada generasi muda guna menunjang industri kreatif dalam meningkatkan ekonomi. 

“Pemuda adalah mereka yang selalu membuat perubahan di negara ini, maka pembangunan Gedung Creative Center merupakan sarana untuk memberikan keilmuan dan kemampuan pada anak muda untuk berkarya dan berimajinasi,” ujar Uu Ruzhanul. 

BACA JUGA: Bangunan Tanpa Izin di Mustika Jaya Kangkangi Perda, Kasatpol PP Kota Bekasi Beri Pernyataan Membingungkan

Selain di Majalengka, Gedung Creative Center juga telah dibangun di kota dan kabupaten lainnya di Jabar. Dengan tujuan, ujar Uu, seiring bertambahnya pelaku usaha di Jabar akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemarahan melalui banyaknya lapangan pekerjaan. 

“Maka dengan dibangunnya Creative Center diharapkan membawa manfaat sehingga anak muda bukan hanya berkreasi di bidang seni, melainkan juga di bidang ekonomi,” ujarnya. 

BACA JUGA: Kabar Baik, Seniman Karawang Bakal Tersertifikasi, Ini Keuntungannya!

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengapresiasi pembangunan Gedung Creative Center sebagai wadah bagi anak muda yang tergabung dalam komunitas kreatif di Majalengka untuk terus tumbuh dan berkembang. 

“Kita ingin dari Gedung Creative Center ini akan lahir local champion Majalengka yang memiliki produk-produk kreatif yang kompetitif baik di pasar dalam negeri, maupun luar negeri,” kata Teten. 

BACA JUGA: 30 Rumah di Desa Cilembu Sumedang Sudah Terang Berkat Bantuan CSR

“Kita harus berbicara ini dalam konteks penguat ekonomi masyarakat dan kekuatan ekonomi sekarang dalam persaingan global di tingkat inovasi dan kreativitas,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: